24 Juli 2009

Paid To Click

Sepinya job review membuat saya beralih ke Paid To Click. Disadari atau tidak, monetize blog adalah cara yang tepat dalam menyemangati kita untuk mengelola blog. Salah satunya adalah berburu job di dunia Paid To Review. Di PTR kita bisa mengembangkan daya imajinasi dalam mengelola sebuah topik. Namun, nampaknya akhir-akhir ini task dari para broker PTR mulai sepi. Entah karena ketatnya Google dalam update PR sehingga banyak reruntuhan blog yang berpartisipasi dalam PTR atau memang lagi musim pailit barangkali.

Saya sendiri sekarang mulai bergelut dengan Paid To Click. Meskipun hasilnya tidak menjanjikan dan terkesan membuang waktu, tetap saja Paid To Click saya tekuni. Sambil blogwalking, T-mouseku selalu mengarah ke situs Paid To Click untuk mengeklik iklan Paid To Click tersebut.

Berikut ini Paid To Click yang aku ikuti:













Nah kalau anda ingin bergabung di Paid To Click, silahkan klik banner Paid To Click di atas.

09 Juli 2009

Sentuhan Adobe di Template Blogger

Sambil mengisi siaga dalam rangka Pemilu 2009, saya mencoba mendesain template dengan sentuhan Adobe Photoshop CS3 terutama pada bagian Header. Ini merupakan kali pertama saya mencoba memodifikasi template minima dengan menggunakan Adobe.

Meski harus bergelut dengan lambatnya konektifitas internet ditempatku, sambil sebentar-sebentar cek sisa pulsa takut kehabisan dan macet ngenetnya.....(duh... kasihan dech luuuuu!!!!), akhirnya tuntas juga template dua kolom yang aku beri nama NGELOE SIMPLE BLOGGER...
Lucu memang namanya, sesuai situasi saat itu...

Fiture template adalah : 2 Columns, Fixed width, Two columns on the header, Right sidebar,
Automatic Read More Hack For Blogger With Thumbnails

Ini adalah tampilannya :



Silahkan digunakan bagi yang mau tentunya, tapi ingat jangan suka mengganti Credit Link yang ada di bawah template.


DEMO | Link download bisa anda dapatkan di AYOMAOS.

03 Juli 2009

Turut Berduka Cita

Kamis, 02 Juli 2009 tepatnya jam 23.00 WIB saya sempatkan mencoba membuka bidikCOM, padahal mulai dari pagi hingga tengah malam komputer selalu konek dengan internet. Maklulm lagi dimintai tolong sama teman yang ada di jakarta untuk membuatkan template mirip-mirip toko online. Saat saya membaca komentar dari mbak Juliana Dewi K di "bCOMStudio berubah wajah", di situ menyebutkan "ada berita duka dari sahabat blogger kita. kunjungi aku ya..."

Aku jadi penasaran kemudian aku segera berkunjung ke "My Life My Story" dan mendapatkan wajah HENDRO DARSONO terpampang di "Hendro Darsono in Memoriam". Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un..........
Saya hampir tidak percaya, sahabat setia yang mengelola blog CATATAN HENSON, LET'S LEARN ENGLISH dan SMART STEPZDOTCOM ( jumlah blog pastinya saya perkirakan 10 buah, hanya saja yang sering saya kunjungi adalah ketiga blog tersebut ) telah dipanggil Allah SWT. Kemungkinan WIR LERNEN DEUTSCH adalah blog yang terakhir dibuat oleh almarhum, dimana blog ini merupakan wadah pembelajaran bahasa JERMAN bagi rekan-rekan yang dengan setia berkunjung di blog ini.

Penulis dari Troubleshooting Komputer, English Proverbs and Quotations, Kosa Kata Tiga Bahasa, 100 tanya jawab seputar Microsoft Word, dan 100 tanya jawab seputar Microsoft Excel ini saya kenal sebagai sosok yang ulet dalam mengelola blog. Meskipun saya hanya mengenal dari "DUNIA MAYA", namun sebagai sesama blogger yang membeberkan tentang tutorial dan pembelajaran secara gratis, saya sering saling bertukar pikiran baik lewat kotak komentar maupun Shoutmix.

Penyakit yang menggerogoti tubuhnya tidak membuatnya berhenti untuk menorehkan ungkapan hati dan buah pikirnya, hingga akhir Juni 2009, beliau masih menuliskan beberapa artikel di blog yang sering aku kunjungi. Seperti : Communication (Catatan Henson, 28 Juni 2009), The Count of Monte Cristo (LET'S LEARN ENGLISH , 27 Juni 2009) dan Inner Power ( SMART STEPZ dot COM , 28 Juni 2009 ).

Semoga keuletan dan kegigihan sobat dalam mengelola BLOG menjadikan panutan dan pemicu semangat kami dalam mengembangkan serta menciptakan naluri sebagai penulis.

Selamat jalan sobat, semoga apa yang telah kau torehkan pada lembaran dunia maya ini menambahkan pundi-pundi amal bagi sobat. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan menerima segala amal perbuatan sobat.

Melalui tulisan ini pula, saya menghaturkan " TURUT BERDUKA CITA YANG SEDALAM-DALAMNYA ATAS MENINGGALNYA HENDRO DARSONO". kepada keluarga yang ditinggalkannya. Tidak ada yang bisa kita lakukan, kecuali bersabar dan ikhlas merelakan kepergiannya.

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.