04 Agustus 2009

MagTrend Blogger Template

Kalau kemarin saya sudah mencoba memadukan konsep template Hybrid dan Revolution City, kali ini saya memodifikasi minima dengan sistem konsep keduanya.

MagTrend Blogger Template merupakan template satu kolom utama, karena hanya terdiri dari main wraper dan footer. Sengaja saya tidak membuat sidebar, karena memang saya ingin menampilkan kesan MagTrend Blogger Template ini minimalist namun sepertinya butuh ketelitian dalam mengeditnya ( Tenang saja.. ntar dibuat tutorialnya).

Modifikasi minima dengan nama MagTrend Blogger Template ini, masih dalam tahap 75 % diorat-arit dan diobrak-abrik.

Gaya magazine masih nampak disini. Pada MagTrend Blogger Template ini, kita tidak perlu kuatir untuk memasang gadget, misalnya Shoutbox. Saya menerapkan script untuk gadget dengan sistem Hidden dan terletak di sebelah kiri, sehingga terkesan ada sidebar yang tersebunyi. Padahal script tersebut saya tanam di bagian footer. Untuk alasan inilah saya tetap menambahkan beberapa kolom pada footer.

Modifikasi MagTrend Blogger Template ini, merupakan jawaban rasa penasaran saya tentang penerapan file JS, yang biasanya saya upload di tempat hosting gratis. Berhubung sekarang banyak yang tutup, saya mencoba mencari solusi. Dari beberapa konsep yang ada serta mencoba mencuri kode lewat Show Page Source firefox dari template premium yang bertarif, saya mencoba menggali menemukan titik kunci dimana kode JS tersebut terpasang. Saya copas di notepad, lalu saya otak-atik. Alhamdulillah berhasil.

Pada MagTrend Blogger Template, saya menerapkan beberapa file JS, termasuk di dalamnya adalah Query 1.2. pack, readmore auto dsbnya. Semula saya ragu, apakah file JS ini saat loading bertabrakan dengan file JS yang lain. Tapi, setelah saya terapkan... ternyata keraguan itu hilang dengan sendirinya.

Mau tahu demo dari MagTrend Blogger Template, silahkan lihat hasil kerja saya yang nekat dan ngawur karena terus terang saya tidak pernah mengenal pelajaran orat-orit HTML, CSS atau Javascript di bangku SD sampai Militer.

Namun, disini saya ingin mengajak rekan-rekan blogger untuk berpartisipasi dengan cara berikan komentar, masukan saran ...masukan yang lainnya, yang penting jangan caci maki bin dampratan ( masukan dollar juga boleh... utk beli 234 GOLD).

DEMO | Download... tunggu tanggal mainnya, karena saya ingin melihat sejauh mana template MODE H-BLOGGER THEME didownload dan digunakan oleh rekan-rekan blogger.

14 komentar:

iEn mengatakan...

it's wonderful. sesuai untuk berita semasa hehe :D

JALOE mengatakan...

wkwkwk tambah keren euy..tapi kalau sy lebih suka bagian kepalana di ratain sama body na.. terus cucok untuk singel post..

but secara keseluruhan mantep mas.. great work

Anonim mengatakan...

oh yach mas.. nanya neh sy kebetulan ada job review neh.. kalau dikerjain sendiri biasa na sangat lama.. ada ngga yach ( atau kenal ) yang suka nulis review ini.

kalau sempat bales via imel sj ( jaloee@gmail.com )

thanks sebelumnya

Berry Devanda mengatakan...

minimalis banget yach...
nice post...

bidikCOM mengatakan...

To :
- iEn: makasih atas suportnya
- Jaloe: memang sengaja saya buat sedemikian rupa untuk headernya untuk memberikan ruang iklan bagi pengguna template ini. Meskipun ikaln bisa dipasang dimana-mana, tapi bagi mereka yang masih belajar mengedit template, saya kuatir mereka tidak bisa meletakkan iklan kesayangannya.
- Anonim : segera akan saya kontak email anda.
- Berry Devanda: thank's....

Terima kasih untuk semuanya yang telah memberikan masukkan.

Tony mengatakan...

mantap sekali template yang ini mas :)

Tongkonan mengatakan...

Keren mas templatenya.

Rachel mengatakan...

Saya blogger baru .... jadi harus banyak belajar mengenai template.
Salam kenal

Rumah Idaman VS Rumah Impian mengatakan...

we are not only blogreading .. but we share about it...
met malem..
met bobok
dan salam cinta dan damai...

Horrreee..langsung sedot ah..

artikel yang ane cari dari dolo nee.. makasih tlah berbagi..
suksess slalu yah...

ane tunggu kedatangannya

________________________________________
http://apocalytyo.blogspot.com/2009/08/rumah-idaman-vs-rumah-impian.html#comments

Kuliah Gratis mengatakan...

Wah manteb nih........Template Designer ternyata

KURNIA SEPTA mengatakan...

siiip

Alert mengatakan...

Hi fren, can you share this templete?
my mail is nahai@aol.in

Thanks

me mengatakan...

kirim dooong... aku pake dech di http://www.soni-studio.co.cc

Un-T mengatakan...

Templatenya keren banget mas Nataludin...
LInk Downoadnya dhonk.....
Tq...

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.