03 Juli 2009

Turut Berduka Cita

Kamis, 02 Juli 2009 tepatnya jam 23.00 WIB saya sempatkan mencoba membuka bidikCOM, padahal mulai dari pagi hingga tengah malam komputer selalu konek dengan internet. Maklulm lagi dimintai tolong sama teman yang ada di jakarta untuk membuatkan template mirip-mirip toko online. Saat saya membaca komentar dari mbak Juliana Dewi K di "bCOMStudio berubah wajah", di situ menyebutkan "ada berita duka dari sahabat blogger kita. kunjungi aku ya..."

Aku jadi penasaran kemudian aku segera berkunjung ke "My Life My Story" dan mendapatkan wajah HENDRO DARSONO terpampang di "Hendro Darsono in Memoriam". Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un..........
Saya hampir tidak percaya, sahabat setia yang mengelola blog CATATAN HENSON, LET'S LEARN ENGLISH dan SMART STEPZDOTCOM ( jumlah blog pastinya saya perkirakan 10 buah, hanya saja yang sering saya kunjungi adalah ketiga blog tersebut ) telah dipanggil Allah SWT. Kemungkinan WIR LERNEN DEUTSCH adalah blog yang terakhir dibuat oleh almarhum, dimana blog ini merupakan wadah pembelajaran bahasa JERMAN bagi rekan-rekan yang dengan setia berkunjung di blog ini.

Penulis dari Troubleshooting Komputer, English Proverbs and Quotations, Kosa Kata Tiga Bahasa, 100 tanya jawab seputar Microsoft Word, dan 100 tanya jawab seputar Microsoft Excel ini saya kenal sebagai sosok yang ulet dalam mengelola blog. Meskipun saya hanya mengenal dari "DUNIA MAYA", namun sebagai sesama blogger yang membeberkan tentang tutorial dan pembelajaran secara gratis, saya sering saling bertukar pikiran baik lewat kotak komentar maupun Shoutmix.

Penyakit yang menggerogoti tubuhnya tidak membuatnya berhenti untuk menorehkan ungkapan hati dan buah pikirnya, hingga akhir Juni 2009, beliau masih menuliskan beberapa artikel di blog yang sering aku kunjungi. Seperti : Communication (Catatan Henson, 28 Juni 2009), The Count of Monte Cristo (LET'S LEARN ENGLISH , 27 Juni 2009) dan Inner Power ( SMART STEPZ dot COM , 28 Juni 2009 ).

Semoga keuletan dan kegigihan sobat dalam mengelola BLOG menjadikan panutan dan pemicu semangat kami dalam mengembangkan serta menciptakan naluri sebagai penulis.

Selamat jalan sobat, semoga apa yang telah kau torehkan pada lembaran dunia maya ini menambahkan pundi-pundi amal bagi sobat. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan menerima segala amal perbuatan sobat.

Melalui tulisan ini pula, saya menghaturkan " TURUT BERDUKA CITA YANG SEDALAM-DALAMNYA ATAS MENINGGALNYA HENDRO DARSONO". kepada keluarga yang ditinggalkannya. Tidak ada yang bisa kita lakukan, kecuali bersabar dan ikhlas merelakan kepergiannya.

11 komentar:

jimox mengatakan...

aku turut berduka cita mas..
walaupun Mas Hendro Darsono sudah meninggalkan mas, tapi semangat nya di dunia Blog nggak akan pernah mati.

lagi usil mengatakan...

turut berduka cita mas, semoga kepergiannya tidak menyurutkan semangat para blogger tapi justru menginspirasi kita untuk lebih banyak berkarya....

st_hart mengatakan...

selamat jalan mas Hendro. beliau memang telah pergi, namun karyanya tetap abadi...

Andre mengatakan...

Saya juga turut berduka cita atas berpulangnya beliau...Semoga menemukan kehidupan yang lebih abadi di sisi Bapa..

Anthony Harman mengatakan...

Saya turut berduka cita juga neh. meskipun sebelumnya gak kenal beliau

ifoel mengatakan...

turut berduka cita... smoga segala amal baiknya mendapatkan balasan ang setimpal dari Allah SWT.. Amin....

jaloee mengatakan...

inna lillahi wa inna ilaihi rajiun.. sy hanya bisa terdiam boss.. antara percaya dan tidak.. perasaan ada keinginan untuk mengontek beliau.. benarkah ??

saya sangat kenal dengan mas hendro ini, sejak dulu sekali.. karena mungkin seangkatan dgn sy dalam hal ngeblog...

sama sy mengenalnya via blog.. sering saling beri komentar saat itu..
benarkah dia sudah meninggal ??

Pandu mengatakan...

Turut berduka cita sedalam2xnya... atas meninggalnya HENDRO DARSONO...

Ani mengatakan...

Innalillahi wa innailaihi roji'un. Ikut berduka cita untuk mas Henson , semoga Allah mengampuni dosa-dosanya. Ingat dulu mas Henson ini suka berkunjung juga di blogku.

bunda yulia mengatakan...

innalillahi wa inna ilaihi raji'uun. turut berduka dengan berpulangnya mas Henson meski tak mengenal secara pribadi. semoga amalnya diterima disisi Alla SWT dan semoga keluarga yg ditinggalkandiberi ketabahan dan keikhlasan menerima ujianNya

Anonim mengatakan...

met jalan mas..

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.