26 Juli 2008

Tip dan Trik Mereview Job PTR

Tidak dapat dipungkiri bahwa tujuan membuat blog adalah untuk menuangkan pemikiran kita namun juga pembuatan blog difungsikan untuk mendulang dollar dari affiliate program seperti paid to click, paid to review (PTR) dan lainnya. Terutama bagi blog yang berstatus PR tinggi.

Dalam mereview job dari PTR yang kita ikuti, tentu ada beberapa syarat yang harus kita patuhi diantaranya adalah tidak boleh " Copy to Paste " dari sumber pemasang iklan dan menggunakan bahasa yang dikenali oleh masyarakat dunia.

Untuk mengikuti program tersebut, bagaimana apabila kemampuan dan pengetahua tentang topik yang diberikan pasti terbatas pada kita ??? Berikut bC akan mencoba membagi pengalaman dalam mengikuti program PTR tersebut.

1. Langkah awal tentunya kita harus mendaftar di salah satu PTR tersebut misalnya "Blogsvertise". Setelah disetujui oleh admin dari program tersebut, kita akan diberikan job. Perhatikan daripada kemauan pemasang iklan.

2. Cari artikel yang berkaitan dengan job tersebut minimal 3 artikel sebagai wacana untuk dijadikan perbandingan. Copy semua artikel yang kita dapatkan, lalu terjemahkan dan pelajari artikel tersebut. Bila kemampuan bahasa inggris kita terbatas, terjemahkan artikel tersebut disini.

3. Menulis artikel gunakan prinsip sederhana saja, yaitu Pembuka, Topik permasalahan dan Penutup.

4. Bandingkan semua artikel yang kita dapat lalu rangkum semuanya dan uraikan kembali sesuai imajinasi kita mulai dari pembuka, topik permasalahan dan penutup. Kalau bisa jangan terlalu menyimpang jauh.

5. Ketik review anda dalam Wordpad, lalu masukkan copi ke dalam halaman posting anda di blogger. Gunakan tombol "Pengecekan Ejaan" yang ada untuk mengoreksi hasil review anda.

6. Cantumkan link yang diminta di bagian " Topik permasalahan" dan apabila ada link yang terkait dengan "Contact Us" dari pemasang iklan, cantumkan di bagian penutup review anda.

7. Apabila anda menggunakan image yang terkait dengan pemasang iklan, maksimalkan fungsi upload image dari blogger. Jangan menggunakan layanan upload lainnya, karena akan memberatkan loading daripada blog anda. Format image dalam format GIF, karena kita tidak memerlukan resolusi yang tinggi.

8. Setelah anda memplubikasikan hasil review anda, langkah selanjutnya adalah menghubungi pihak PTR bahwa job sudah dikerjakan.

9. Untuk mengoptimalkan dari pada Sub URL kita yang berisikan hasil review kita, ikuti langkah-langkahnya di blog ini.

Semoga membantu.

6 komentar:

iksan mengatakan...

wah terima kasih atas sarannya ....tapi jarang dapet job nich ...hikz....!!!

edisamsuri mengatakan...

Pay Per review memang menggiurkan ...sukses selalu

Masenchipz mengatakan...

ngomong soal review... sebelum2nya si om dah dapet banyak dollar dunk... sini..sini beliin gw ice cream....hehe...wekekke

kapanpun mengatakan...

wah bagi bagi juga donk buat saya.. mau beli permen nie..

Ani mengatakan...

Waaaah bagus nih postingannya mas...jadi inget pas review pertama kaliku di reject.. he..he...

blogspot mengatakan...

menarik neh.. cuman saya masih kurang informasi ttg ini..

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.