18 Juni 2008

Scribefire 2.2.7 Pengaya untuk Firefox




Scribefire 2.2.7 adalah tambahan pengaya yang direkomendasikan untuk firefox 2.0 s/d 3.0. Versi ini diciptakan oleh Christopher Finke dan telah diperbaharui pada tanggal 16 Juni 2008.

Dengan Scribefire 2.2.7 memudahkan kita untuk memposting artikel kita ke dalam blog.

Untuk mendapatkan pengaya ini silahkan anda kunjungi : https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/1730 dan seperti langkah-langkah dalam memasang pengaya lainnya, anda tinggal klik "add to firefox"

Setelah Scribefire terinstall, maka firefox meminta kita untuk restart ulang. Setelah proses tersebut maka akan muncul icon berwarna coklat muda di sudut kiri bawah. Silahkan klik icon tersebut atau tekan F8 pada keyboard dan anda akan siap untuk membuat posting baru dengan mengikuti langkah - langkah sebagai berikut :

1. Klik "Blog" pada sidebar sebelah kiri kemudian jalankan account wizard

2. Masukkan alamat url dari blog dimana kita akan memposting artikel.

3. Silahkan pilih system blog anda dari pilihan yang ada di frame scroll, karena kita pakai blogger maka kita pilh blogger

4. Silahkan masukkan ( atau rubah) "API URL anda, kemudian klik next

5. Masukkan User Name dan Password dari account blogger anda, kemudian klik next.

6. Akan ada informasi bahwa login telah sukses, terdapat nama blog dan url dari blog yang akan dimasukkan. kemudian klik next.

7 Wizard Akun Scribefire akan memberitahukan kepada kita bahwa Account sudah dimasukkan, klik finish.

8. Kemudian kita mulai memposting artikel kita, adapun untuk memasukkan gambar dan link tautan anda tinggal mengklik icon yang ada di toolbar, demikian juga dengan pengeditan posting kita.

9. Untuk memasukkan kategori dari tulisan kita tinggal klik kategori yang ada di sidebar.

10. Untuk mencoba melihat tampilan, klik preview.

11. Untuk memasukkan kode html ( readmore dll ) atau pengeditan kode html, klik pada "pengeditan sumber " yang dilambangkan dengan icon <A>

12. Simpan dulu sebagai "notes", agar memudahkan kita untuk mengedit daripada hasil postingan kita.

13. Setelah yakin baru kita publish ke blog kita.

14. Kemudian klik nama daripada blog kita.

Pada awalnya kita akan menjumpai hasil dari pada artikel yang diposting kadang berjumlah ganda, untuk menghilangkan daripada tampilan posting yang double, klik entri kemudian pada Posts klik judul dari artikel yang akan dihapus. Penghapusan dilakukan pada halaman edit, pada judul posting yang ada di sudut kiri, kita klik hapus kemudian muncul jendela konfirmasi tentang permintaan untuk menghapus. Kemudian baru kita klik nama daripada blog kita,

Dan artikel ini adalah uji coba menggunakan pengaya tersebut, silahkan anda mencobanya.


2 komentar:

JALOE mengatakan...

saya malahan ngga bisa pake editor ini boss.. mungkin karena terbiasa pake live writer kali yach :)

anangyb mengatakan...

wah, pantes untuk dicoba nih...
thx infonya ya.....

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.