24 Agustus 2011

PopUp update pada Internet Download Manager

Internet Download Manager (IDM) merupakan software untuk meningkatkan kecepatan download hingga 5 kali. Internet Download Manager mendukung semua browser populer termasuk IE, AOL, MSN, Mozilla, Netscape, Firefox, Avant Browser, dan banyak lainnya serta dapat diintegrasikan ke dalam setiap aplikasi Internet untuk mengambil alih download menggunakan fitur unik "Advanced Browser Integration". Seiring dengan perkembangan tehnologi, IDM selalu meluncurkan update versi terbarunya.

Jika kita tidak mempunyai versi terbaru tersebut dan salalu enjoy dalam aksi download dengan IDM yang sudah ada, tentu kita akan jengkel bila tiba-tiba muncul PopUp update dari IDM. Untuk mengatasi hal ini, tentu saja kita harus disable IDM Update agar tidak selalu keluar Pop Up tawaran update. Beberapa cara banyak kita jumpai bila kita menyempatkan diri untuk browsing, mulai dari merubah file host windows dan yang lainnya. Berikut ini adalah cara disable update untuk IDM dengan merubah setingan pada Registry Editor

1.   Ketik regedit pada “Search program and File” pada windows 7 atau RUN pada windows XP
2.   Akan muncul halaman “Registry Editor”, Klik “HKEY_CURRENT_USER”
3.   Klik Software
4.  Klik kanan DownloadManager pilih NEW kemudian DWORD, untuk windows 7 silahkan pilih sesuai OS Anda (32/64 bit Operating System) , sedangkan pada windows XP klik Dword. 

Tampilan jendela Registry Editor pada Windows 7 Ultimate
 
5.  Ketik nama AutoUpdate dengan Value data = 0 atau setting default 0
6.  Kemudian klik kanan ExceptionServers
7.  Klik modify tambahkan kata berikut *.tonec.com,  klik OK



8.  Tutup jendela Registry Editor
9.  Restart Komputer

Terkadang kita sempat jengkel saat membuka sebuah website, software IDM langsung terbuka dan meminta download. Hal ini terjadi karena website yang kita buka terdapat script yang menyebabkan auto download video, radio online, music player online bahkan terkadang iklan.
Langkah untuk mengatasi hal ini, silahkan buka software IDM anda Kemudian pada menu downloads pilih options sehingga muncul jendela “Internet Download Manager Configuration”, pada ‘GENERAL” lalu lihat pada “Capture downloads from the following browsers “silahkan hilangkan tanda centang pada browser yang kita gunakan, kemudian klik OK.

Semoga bermanfaat

3 komentar:

ROe Salampessy mengatakan...

mantabs infonya mas bro.

YOGYAKARTA mengatakan...

wah bagus banget isi blog ini

Kang Iwan mengatakan...

Bisa juga yg ini bro….
di registry juga ya :
- HKEY_CURRENT_USER
- Software
- DownloadManager
pada “LastCheck”, rubah nilai tahunnya
(terserah bro & sis deh) yg penting isi 2 digit aza
contoh 09/09/99

Poskan Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.