16 Desember 2010

Solusi Hard disk : Paragon Hard Disk Manager 2010 Prof

Posting ini merupakan pengalaman pribadi tentang penggunaan Paragon Hard Disk Manager 2010 Prof. Berawal dari hard disk yang lama tidak saya gunakan, saat saya pasang di PC, hard disk tersebut terdeteksi oleh bios namun tidak terbaca oleh windows disaat membuka windows explore. Saat membuka Disk Management pada Computer Management, volume hard disk dinyatakan failed dan berstatus Simple Volume. Dengan sistem coba-coba saya melakukan langkah sebagai berikut :

1. Klik kanan pada Disk yang dinyatakan failed, kemudian klik pada Convert to Basic disk.

2. Kemudian saya buka Paragon Hard Disk Manager 2010 Prof. Pada tampilan awal dari Paragon Hard Disk Manager 2010 Prof bisa dilihat pada gambar dibawah ini :



Untuk melihat tampilan dari berapa hard disk yang terdeteksi, klik pada Full scale launcher yang ada di pojok kiri bawah sehingga tampilan akan menjadi seperti dibawah ini ( gambar dibawah ini saya ambil setelah proses perbaikan hard disk).


3. Langkah coba-coba saya selanjutnya, klik kanan pada disk yang telah kita ubah menjadi type Basic kemudian klik Format Partition. Pada " Please select new file system" saya pilih NTFS, pada "Please enter new volume label" saya isi Cadangan. kemudian klik format. Agar proses berjalan klik tanda centang pada sudut kiri atas, tunggu beberapa menit hingga proses selesai.

4. Untuk melihat hasilnya, saya buka lagi Windows Explore dan disitu nampak hard disk yang sebelumnya tidak terdeteksi kini sudah muncul.

5. Kemudian saya buka lagi Disk Management pada Computer Management, disitu masih tampak volume partisi hardik yang terbagi berstatus failed dan simple volume. Saya klik kanan pada tiap bagian partisi kemudian klik delete volume.

Langkah-langkah diatas menghasilkan volume hard disk secara utuh, sehingga yang semula terbagi menjadi dua partisi dan berisi data, akan hilang sehingga backup data perlu dilakukan sebelum langkah-langkah diatas dikerjakan.

Hard Disk Manager Profesional 2010 Prof adalah serangkaian tools canggih terintegrasi yang dirancang khusus untuk menangani sebagian besar masalah yang dihadapi saat menggunakan PC Windows.

Paragon Hard Disk Manager 2010 Prof menawarkan pencitraan disk, manajemen dan mengubah ukuran partisi, boot dan memperbaiki konfigurasi, penghapusan secara aman dan bahkan cadangan on-demand . Untuk Kloning disk tidak begitu susah, untuk disk imaging kita mendapatkan banyak pilihan seperti enkripsi, membelah file, dan filter untuk menyertakan dan mengecualikan file tertentu. Pada versi ini, ada juga dukungan untuk “hot processing”, baik menggunakan Microsoft Volume Shadow Copy Service atau teknologi Paragon itu sendiri, sehingga kita mendapat gambaran drive yang digunakan.

Dan yang terpenting, ketika memulihkan image, partisi dan drive dapat diubah ukurannya dengan cepat sesuai tujuan - fitur yang biasanya hilang dari "freeware imaging software".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mockup Hijab Adobe Photoshop Tutorial - FREE FILE PSD

  Mockup Hijab Adobe Photoshop adalah tutorial tentang bagaimana cara merubah warna hijab maupun coraknya. Jika anda ingin mendownload file ...