28 Agustus 2010

Bidikcom sempat Raib

Jum'at, 27 Agustus 2010 tepatnya jam 22.30 saya mencoba untuk membuka bidikCOM, saya sempat terperanjat ketika halaman yang aku temui menyatakan bahwa blog dengan alamat http://ahn-bidikcom.blogspot.com telah DIHAPUS. Whaaaaaaaaaaaaaaaattttt!!!!!!!!

Ada sebuah tanda tanya yang sangat besar, ada apa dengan Blogger.  Padahal menurut saya tidak ada kontent yang dapat meningkatkan birahi atau yang memicu andrenalin bagi penulis ataupun pengunjung yang sempat mampir dan menikmati rangkaian kata dalam setiap artikelnya.

Saya mencoba akses akun gMail, nah dari sini ada konfirmasi dari pihak Google.  Dituliskan di halaman tersebut bahwa saya harus segera mengadakan verifikasi terhadap akun google melalui SMS dengan memasukkan nomor telepon dan asal negara.  Aku coba beberapa kali, HP-ku tetap bungkam, si Lissa (Keong Racun) yang aku kontrak secara "unlimited"  tidak mengeluarkan suaranya yang merdu sedikitpun.

Karena FF tidak bergeming, maka aku mencoba GC, dari GC aku mendapatkan tambahan informasi bahwa "Ditemukan kegiatan yang mencurigakan terhadap penggunaan akun anda, harap segera verifikasi.  Gunakan nomor telepon yang lain, karena nomor telepon yang saat ini anda gunakan sudah melebihi batas pembuatan akun yang telah ditentukan."  Saya mencoba memasukkan no hp yang lain, beberapa detik kemudian terkirim 6 digit untuk verifikasi.  Setelah proses verifikasi, disitu disebutkan bahwa ada OKNUM  dari Brazil yang mencoba mengadakan perambaan terhadap akun google saya.

Saya segera merubah password, dan kemudin mencoba masuk ke blogger.... Alhamdullilah, berhasil, bidikCOM yang aku banggakan mulai tersenyum lagi.

Ini adalah pengalaman pahit yang pertama aku alami selama berkecimpung di dunia blogging, semoga hal ini tidak terjadi lagi.

8 komentar:

JALOE mengatakan...

wow pelajaran yg sangat berharga.. makasih mas buat jaga2

subagya mengatakan...

maksudnya di hack kang akun gmailnya? wah serem amat..

Adventure mengatakan...

Jangan jangan HACK nya lagi coment di sini....heheheheheheh

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

Moga tidak terulang mas....

Herdiansyah Hamzah mengatakan...

He...3x, moga tidak terulang mas. Salam...

Shindbad mengatakan...

makanya gan, lain kali harus punya banyak kartu selingkuhan tuch :D wkwkwk....

Menjadi Blogger Yang Bahagia mengatakan...

Hmmm ane jg pernah ngalamin ini, tp ane verifikasi aja trus balik normal lagi koq.

furniture solid mengatakan...

jagn diulang lagi..hehe

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.