07 Maret 2010

Create an Image Rotator with Description

Sungguh sangat dan sangat dan sangat penasaran saya mengikuti tutorial yang ada di http://designm.ag/tutorials/image-rotator-css-jquery, betapa tidak saat saya mempelajari tutorial ini ternyata tidak yang semudah saya bayangkan. Banyak bagian-bagian penting yang tidak dijabarkan disini, baik itu ukuran gambar, javascript yang digunakan tidak disebutkan dan image yang digunakan sebagai background juga tidak disebutkan disini. Pantas saja saat membaca komentar dari tutorial ini banyak yang belum paham, termasuk diriku..he..eh...aku khan soal gini-gitu GOBLOK banget.

Image Rotator with description
Tapi, hal ini justru membuat aku penasaran dan.. hasilnya... Alhamdulillah berhasil dan justru memberikan aku inspirasi untuk memodifikasi MINIMA

Semula saya mencoba menerapkan tutorial ini pada template jadi, dimana pada template tersebut telah aku tanamkan kode jQuery JavaScript Library v1.3.2. Hasilnya justru template amburadul. Saya sampai mumet berkutat dalam penerapan tutorial ini.

Dalam pikiran saya... ini aku yang goblog bener atau emang tutorialnya yang tidak benar. AH.... kalau seseorang sudah berani menyuguhkan tutorial saya yakin pasti sudah terpikir olehnya bahwa tutorial ini pasti bisa diterapkan.... itu yang terbersit dalam benakku. Aku tidak boleh putus asa, aku manfaatkan tool View dari Firefox untuk melihat kode-kodenya....eh... ternyata aku dapatkan juga sama ... namun dari sini mulai terkuak ukuran image maupun javascript yang digunakan, hanya saja image dari button collapse yang tidak bisa terdeteksi. Aku hampir putus asa... tiba-tiba aku teringat MINIMA... yach!!! kenapa tidak MINIMA yang aku jadikan sasaran.

Melotot demi melotot akhirnya....akhirnya....... BERHASILLLLLLLLLLLLLL!
Nach karena tutorial ini berhasil aku cari rahasianya, aku sekalian mencoba memodifikasi minima ini...

Aku masih 20 % memodifikasi minima dengan Image Rotator with Description, karena memang awal tujuannya khan mencoba menerapkan Tutorial yang aku dapat ke dunia BLOGGER kesayanganku (Soal-le gratis..he..he... maklum ndak mampu beli domain apalagi sewa hosting...boro..... boro, ngenet aja numpang..ha..ha.ha.. ketahuan boroknya )

Disini saya hanya ingin sharing saja... ntar kalau kelar aku akan berikan tutorial ini termasuk model templatenya bila nanti sudah maksimal kemampuanku memodifikasinya.

Untuk melihat tampilan dari IMAGE ROTATOR WITH DESCRIPTION klik DISINI.
Jika anda penasaran ingin mencoba seperti saya... silahkan kunjungi Tutorial dalam bahasa inggris di link yang aku berikan di atas.

6 komentar:

samuel adinugraha mengatakan...

keren bro :)
coba liat yang ini Finale 2010

hellgalicious mengatakan...

sip gan!
perlu dicoba tuh!

Osi mengatakan...

Jujur sob...sy tidak sepintar sobat dlm hal pembuatan template...sy hanya berani mengganti background,widget background,header,tabmenu,footer...klo soal kode mengode sy masih jauuuuuuuhhhhh bangeetttzz...

Mantab deh postingnya...sy mesti hrs banyak belajar.

Kayaknya template minima lebih dominan cocok buat cwo ya...itu sie menurut saya lho...hehehehehe

bidikcom mengatakan...

Tergantung cara memberikan sentuhan pada MINIMA mbak, justru saya memberikan warna background hijau agar blogger cewek tertarik untuk menggunakannya....

sitinoriza mengatakan...

saya ingin bertanya bapak,saya hari itu sedut dari BCOM template toko online ku.tapi slider nyer ngak function .bisa di bantu tak.

Linux Font mengatakan...

keren bang! saluuuuut!

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.