25 Februari 2010

Grid Minima Blogger 2010

Suatu kebanggaan tersendiri bila kita dapat membuat sebuah karya yang bisa digunakan oleh orang lain, walaupun disini saya hanya sekedar memodifikasi dari MINIMA Blogger yang sederhana menjadi sebuah template dalam bentuk MAGAZINE.

Berawal dari chatting dengan sorang sobat lewat Facebook, beliau ingin mempunyai template yang mirip-mirip dengan template yang diidam-idamkan namun tidak ada link untuk mendownloadnya (menurut saya dia tidak tahu dimana harus mendownload template tersebut).

Aku langsung menuju ke URL demonya dan mencoba mengintip lewat toolbar VIEW kemudian masuk ke PAGE SOURCE, kemudian tampilan itu aku COPAS dalam NOTEPAD.. aku pelajari dan mulailah aku mencoba melirik minima sebagai bahan untuk dasar modifikasi. Dalam modifikasi ini aku menggunakan perpaduan antara GRID dan Teori ASAL JADI.... maklum aku khan BLOGGER GOBLOG.

Dari hasil modifikasi ini lahirlah sebuah template ala BLOGGER GOBLOG mirip saya... (Emang saya) GRID MINIMA BLOGGER 2010. Seperti biasa aku membagi-bagi template minima yang sudah halus jadi ancur ndak karuan... dan hasilnya seperti gambar dibawah ini :



Karena aku ndak pinter cropping gambar secara utuh, jadi bila penasaran silahkan kunjungi demonya DISINI.

Kerjaan ini baru 75 %, nanti setelah selesai segera mengisi bCOMStudio dan rekan-rekan yang sudi mampir disini dapat mendownloadnya.

Rencananya saya juga akan membuat ebook panduan bagaimana cara memodifikasi template ini termasuk penerapan GRID pada minima Blogger.
Jika anda ada masukkan, silahkan isikan di kotak komentar yang jaraknya tidak ada satu kilo dari posting ini.

4 komentar:

  1. mantab kang, two thumb di tunggu link donlotnya :d

    BalasHapus
  2. lakau ada downloadnya saya downlod sob bagus kayanya,,

    BalasHapus
  3. hahaha idenya kok bisa ketemuan gitu, sip mantep mas ada variasi lain terutama untuk bagian post-nya

    BalasHapus
  4. link downloadnya dong masss

    BalasHapus

Mockup Hijab Adobe Photoshop Tutorial - FREE FILE PSD

  Mockup Hijab Adobe Photoshop adalah tutorial tentang bagaimana cara merubah warna hijab maupun coraknya. Jika anda ingin mendownload file ...