12 Desember 2007

Senandung dari Seberang



"Kupu-kupu nan lucu.....Kemana engkau terbang......"

Sepenggal senandung lagu kanak saat Bundaku mendendangkannya dengan penuh kasih menjelang tidurku diwaktu aku masih belajar merangkak.
Kini senandung itu masih terus kuingat dan ku ajarkan kepada sang pejantanku untuk bekal nanti masuk Taman Kanak-kanak.

Itu hanyalah sekelumit kalimat dari goresan bathin untuk menuangkan imajinasiku pada dunia yang semu namun mampu menebarkan sejuta makna.

Senandung dari seberang merupakan kiasan untuk menggambarkan bahwa dalam kehidupan yang fana ini, manusia hidup membutuhkan secuil cinta yang kemudian teruntai menjadi hamparan pesona kasih sayang dan kepuasan. Manusia selalu ingin mencari dan mendapatkan dari apa yang pada dirinya tidak ia dapatkan.

Manusia selalu mengais, mengorek bahkan mencabik-cabik setiap jengkal langkah dalam lembaran waktu yang dilalui hanya untuk kepuasan napsunya. Meskipun langkah dan hasrat berseberangan dengan keyakinan...... meskipun hati menjerit namun napsu mengacuhkannya, tidak ada rasa puas dari apa yang direguknya.

Hanyalah untaian senandung kasih-Nya lah yang mampu membuat hati tergores insyaf.... yah..hanya senandung dari seberang batinnya yang mampu membuat mereka bersujud... ....mencoba-coba hitung setiap butiran dosa ....lalu memohon ampunan.

" Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih.....ampuni segala apa yang telah kami perbuat...dan dari apa yang sekiranya kami menjadi laknat.........Amien "





3 komentar:

Ani mengatakan...

Waaaah, kembangku dipencloki kupu.
Btw, bagus kok mas... koyok kupu tenanan. Thanks ya dah njagain mawarku :-) Bilang sama kupunya, kembangku jangan dibikin layu.

Ellyasa KH mengatakan...

Baca postingan ini kok saya jadi ingat kata-kata dalam novel jaman dulu. Dalam Ali Topan Anak Jalanan, ada kalimat yang saya ingat-ingat sampai kini. "Kasih sayang yang besar membuat jiwa manusia menjadi besar". Tentu kasih sayang seorang ibu sangat besar dan akan terus membekas, akan terasa dan terus bisa dikenang. Sebagaimana kenangan terhadap lagu Kupu-kupu ini.....

BUNDA MENOK & KAKAK DIRA mengatakan...

Menyentuh......
baca ini pagi2, ngebuat aku memulai pagi dengan niat yg bener2 lillahi ta'ala....tengkyu mas

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.