27 Januari 2011

Dampak Toolbar Wibiya pada review dari blogsvertise.

Tidak dapat dipungkiri, toolbar web dari Wibiya merupakan Solusi Sempurna untuk Website  & Blog kita. Wibiya menyediakan toolbar web interaktif dan user-friendly yang memungkinkan kita untuk mengintegrasikan sejumlah aplikasi web langsung ke website atau blog kita.

Toolbar web  ini  memiliki banyak keuntungan, memungkinkan kita untuk menambahkan fitur dan   pengunjung website/blog  dapat dengan leluasa menggunakan tool-tool tertentu tanpa meninggalkan halaman yang dikunjunginya.   Sepertinya hal ini akan mampu mempromosikan isi situs kita.  Adapun fungsi dari Toolbar Wibiya cukup bagus., terkoneksi dan update situs jejaring sosial  tanpa harus membuka website jejaring sosial tersebut, terkoneksi dengan yahoo dan myspace, translate dll. Cara memasang toolbar ini sangat mudah dan gratis, meski harus menunggu persetujuan dari pihak penyedia toolbar ini.

Namun bagi blogger yang mengikuti Paid To Review semacam Blogsvertise,  penggunaan Toolbar Web dari Wibiya patut dipertimbangkan.  Ini pengalaman saya pribadi setelah saya menggunakan toolbar multifungsi tersebut,   beberapa hari yang lalu saya mendapatkan job dari Blogsvertise untuk menulis tentang "sports betting" dimana saya diwajibkan memasang 2 link yang mengarah ke situs sportsbettingspot.com. Setelah saya menunggu persetujuan dari pihak pengiklan untuk beberapa hari,  akhirnya saya mendapatkan email dari blogsvertise bahwa tugas yang telah saya kerjakan harus diulang dengan alasan link terpasang tidak dapat diakses, menimbulkan pop up dan saya dianggap memasang  link lain yang mengarah pada situs selain pihak pengiklan.  Email ini sungguh membuat saya bingung, kira-kira apa ya penyebabnya.  Saya mulai menyelidiki kandungan dari HTML maupun javascript dari pihak ketiga yang telah saya pasang pada salah satu blog dengan PR3 milik saya tersebut, menurut saya normal-normal saja dan tidak ada masalah.  Saya buka berulang-ulang baik halaman utama maupun sub halaman dari blog juga tidak ada hal-hal yang dimaksudkan oleh pihak pengiklan.  Memang yang saya rasakan,  loading blog tersebut terasa agak berat.  Rasa penasaran saya terjawab setelah saya membuka blog di notebook yang barusan saya beli dimana terpasang antivirus Trend Micro Antivirus.  Ada beberapa tampilan yang diblogkir dan ada peringatan tentang pemblokiran pop up.  Saya buka lagi edit HTML dan penggunaan javascript, kesimpulan saya akhirnya mengarah pada http://cdn.wibiya.com/Toolbars/dir_0015/Toolbar_15804/Loader_15804.js yang ada pada toolbar WIBIYA.  Adanya  http://cdn.wibiya.com/Scripts/jquery-1.4.2.min.js  pada toolbar wibiya jelas bertentangan dengan kandungan HTML/ Javascript pada blog saya yang juga menggunakan jquery tipe ini yang tertanam langsung pada host blogger sehingga loading blog terasa berat dan terkadang membuat bertabrakan dengan fungsi javascript  lain yang tertanam secara langsung.  Terkadang blog dideteksi oleh browser secara time out, padahal dalam toolbar wibiya sudah diset "clearTimeout"  untuk toolbar wibiya ini.  Alasan yang lain, masih dalam tahap penyelidikan dan mencari masukan tentang penggunaan toolbar ini.

Karena saya tidak ingin kehilangan $10 yang dijanjikan oleh pihak blogsvertise, untuk sementara waktu saya copot dulu toolbar wibiya ini walaupun saya menyadari untuk memasang toolbar gratis ini butuh kesabaran karena harus ada persetujuan dari pihak wibiya yang meninjau kelayakan  blog yang saya ajukan  terlebih dahulu sebelum saya berhak memasangnya.

Buntut dari aksi ini, akhirnya $ 10 masuk daftar tunggu/ due (dalam proses ) untuk masuk ke rekening Paypal saya.

Kesimpulannya, sebaiknya bagi para blogger yang ikutan paid to review memasang toolbar wibiya perlu dipertimbangkan, mengingat fungsi toolbar ini adalah mengintegrasikan sejumlah aplikasi web langsung ke website/ blog  anda maka secara tidak sadar anda telah memasang link dari pihak lain ke dalam blog anda.  Silahkan anda memasang toolbar ini, jika hanya untuk mempercantik blog dan memudahkan anda untuk mengontrol situs-situs jejaring sosial yang anda ikuti hanya dari halaman blog anda karena toolbar wibiya memang cocok untuk itu dan membuat kesan "profesional" untuk blog anda.... gratis lagi.

16 Januari 2011

Install Windows 7 di Smart Netbook HAIER Olive X107B

Beberapa hari yang lalu saya dimintai tolong oleh teman untuk memperbaiki   Smart Netbook HAIER Olive X107B miliknya yang error pada system windowsnya.  Saya sempat ragu juga nich masalahnya karena terbatasnya sarana yang ada diantaranya adalah tidak adanya CD/DVD room untuk install software dan driver dari netbook itu sendiri.  Satu-satunya jalan adalah saya harus membuat bootable USB flash drive untuk menginstall ulang windowsnya, mengingat saya sendiri tidak mempunyai DVD room eksternal.

Langkah awal adalah saya cek spesifikasi dari  Smart Netbook HAIER Olive X107B itu sendiri. Kemudian saya browsing di internet tentang keluhan-keluhan para konsumen yang sebagian besar mengeluhkan tentang sulitnya mencari driver dari Smart Netbook HAIER Olive X107B, mengingat dari pihak produsennya tidak menyertakan driver  saat pembelian, meskipun sebenarnya langkah recovery dapat dilakukan oleh pengguna.

Dari hasil browsing saya dapat mengambil kesimpulan jika diformat ulang dengan menggunakan Windows XP, jelas saya harus berburu driver dan itu membutuhkan waktu yang lama dan belum tentu maksimal, akhirnya saya putuskan untuk format ulang menggunakan windows 7 ultimate 32 bit.  Dengan menggunakan Windows 7 Iso to USB/DVD  Tool dan flashdisk 4 Gb,  saya membuat Bootable Windows 7 tersebut.
Sebelumnya saya backup data yang ada, dan satu langkah penting yang harus dilakukan adalah mencari driver dari modem Smart yang tertanam di dalam netbook ini. Driver yang bersifat Portable ini saya temukan di Program file dengan nama foldernya adalah CE100 Dialer.  Jadi  folder CE100 DIALER segera saya pindahkan, sedangkan untuk yang lainnya tidak terlalu dipikirkan mengingat Windows 7 mampu mendeteksi hardware yang tertanam di dalam netbook ini, lagian memang tidak ada salinan driver di dalam hard disk tersebut.

Adapun untuk membuat  Bootable Windows 7 tersebut, langkah yang diambil adalah sebagai berikut :

1.  Download Windows 7 USB/DVD Tool dan install segera.
2.  Setelah terinstall, silahkan buka program tersebut kemudian cari posisi windows 7 ISO tersimpan dengan melalui tombol BROWSE


3.  Pada langkah ini, karena kita akan membuat bootable USB, maka silahkan klik tombol USB device.


4.  Kemudian pilih posisi dimana flash disk yang akan kita gunakan, lalu klik tombol Begin copying


5. Windows 7 Usb/DVD Tool akan memproses prosedur pembuatan bootable USB device beberapa menit.


6. Setelah selesai, Flashdisk siap digunakan untuk memformat ulang Smart Netbook HAIER Olive X107B .

7.  Silahkan buka bios dengan menekan tombol DEL atau langsung tekan F11 untuk menentukan target Flashdisk yang kita siapkan sebagai booting.

8. Proses install akan berjalan lancar jika bootable USB device yang kita buat tidak bermasalah.

9.  Setelah selesai proses install windows, silahkan cek Device Manager disana akan ditemui tiga variable DATAcard yang tidak dideteksi oleh windows 7, silahkan klik kanan kemudian klik update driver  kemudian pilih lokasi dimana folder CE100 DIALER kita simpan pilih folder Driver kemudian masuk pada folder Win32 . Lakukan hal sama pada varible data  yang lainnya sehingga semuanya terinstall.

Dari pengalaman saya, format ulang Smart Netbook HAIER Olive X107B  yang pada awalnya menggunakan Windows XP Home Edition SP3 menjadi Windows 7 Ultimate 32 bit lancar dan semua hardware berfungsi normal, termasuk CDMA 2000 1x EVDO Rev 1900Mhz Modem dan WiFi berjalan seperti semula.

Update posting ini sekedar mengingatkan saya bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik dan sekaligus sebagai masukan bagi para sobat blogger yang sempat bertamu di bidikCOM.

10 Januari 2011

Revo Uninstaller, solusi tepat untuk Uninstall

Revo Uninstaller Pro membantu kita untuk menghapus penginstalan perangkat lunak dan menghapus program yang tidak diinginkan terinstall pada komputer kita, bahkan jika kita memiliki masalah menghapus dan tidak bisa menghapus mereka dari "Windows Add or Remove Programs" applet panel kontrol.
Revo Uninstaller Pro  jauh lebih cepat dan lebih kuat sebagai alternatif selain "Windows Add or Remove Programs" applet!
Dengan algoritma maju dan cepat, Revo Uninstaller Pro menganalisis data aplikasi sebelum meng-uninstall dan secara auto melakukan scan setelah kita meng-uninstall aplikasi.  kita dapat menghapus file tambahan yang tidak perlu , folder dan registri kunci yang biasanya tersisa pada komputer kita.  Bahkan jika kita memiliki instalasi rusak, Revo Uninstaller Pro untuk scan data aplikasi pada hard disk drive dan dalam registri Windows dan menampilkan semua file yang ditemukan, folder dan kunci registri sehingga kita dapat menghapusnya.

Dengan unik "Hunter mode", Revo Uninstaller Pro menawarkan beberapa metode yang sederhana, mudah digunakan, namun efektif dan ampuh untuk menghapus perangkat lunak. kita dapat menggunakannya untuk mengelola penginstalan dan / atau menjalankan program perangkat lunak.

Revo Uninstaller Pro memiliki fitur yang sangat kuat bernama "Forced Uninstall".  Fitur ini memungkinkan kita untuk menghapus sisa-sisa program yang telah dihapus, instalasi tidak lengkap dan uninstallations program! Tidak masalah jika program, kita ingin menghapus, tidak terdaftar dalam Revo Uninstaller Pro atau pada Windows Add / Remove Programs Control Panel applet. Forced Uninstall memberikan kekuatan untuk pengguna dan sebagai pelapis untuk menjaga keamanan dan keakuratan hasil.

Revo Uninstaller Pro memiliki fitur lain yang memungkinkan pemantauan pemasangan program dan mendeteksi perubahan sistem saat instalasi tersebut. Proses ini dilakukan secara real time - secara bersamaan! Fitur ini juga sangat kuat karena dengan memantau perubahan sistem selama instalasi kita menghilangkan semua algoritma scanning ketika kita perlu untuk meng-uninstall program tersebut.

Main Features

    * Real-Time installation monitor
      - for complete uninstall
    * Forced Uninstall
      - remove stubborn programs
    * Advanced scanning for leftovers
      - remove remnants of programs
    * Multi-Level Backup System
      - safe uninstall of programs
    * Junk Files Cleaner
      - remove unnecessary files
    * Autorun Manager
      - control Windows startup
    * Windows Tools
      - useful Windows tools in one place
    * Browsers Cleaner
      - clear Internet browser history
    * MS Office Cleaner
      - clear Microsoft Office history
    * Windows Cleaner
      - remove junk files from your Windows
    * Evidence Remover
      - erase permanently confidential data
    * Unrecoverable Delete
      - erase permanently files and folders

Untuk mendapatkan software ini baik secara gratis, Trial 30 hari atau ingin membelinya  silahkan kunjungi http://www.revouninstallerpro.com
 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.