16 Februari 2011

Pentingnya mengatur jam kerja

Banyak orang membiarkan hidupnya tidak sehat karena mengejar target atau pekerjaan lain, sehingga tanpa disadari hal ini akan memicu tekanan psikis yang bisa membahayakan kesehatan.

Hal-hal serius yang tidak hanya bisa mengganggu kesehatan  fisik saja tetapi juga akan mempengaruhi psikologi sehingga seseorang menjadi workaholic :

1.  Tidak ada waktu bersantai bagi mereka.

Stres karena frekuensi pekerjaan bisa membuat seseorang termotivasi untuk tetap bekerja. Tetapi bila berlarut-larut seseorang bisa lupa bagaimana caranya memanjakan diri. Keadaan stres bisa memicu emosi yang tidak stabil.

2. Tidak dapat menikmati makan

Orang yang gila kerja selualu berpikir menikmati makan pada tempatnya sangat membuang waktu. Namun makan didepan komputer juga tidak bisa dinikmati.

3. Kurang tidur

Orang yang gila kerja cenderung memiliki sedikit waktu tidur, padahal waktu tidur normal adalah 8 jam. Kurang tidur bisa mengurangi konsentrasi dan membuat emosi tidak stabil.

4. Bekerja saat sakit.

Dalam keadaan sakit pun akan tetap bekerja padahal stamina sangat berpengaruh pada produktifitas.

5. Minum kopi berlebih

Konsumsi kopi berlebih bisa memicu resiko serangan jantung, gangguan pencernaan, kecanduan dan penuaan dini. Karenanya kecerdasan emosional, spritual dan intelektual dalam kehidupan mutlak diperlukan, kekurangan satu diantara ketiga faktor tersebut akan mengganggu interaksi anda secara sehat, baik fisik, psikis maupun spiritual.

4 komentar:

  1. kesuksesan hidup tidak hanya dalam hal bekerja, smuanya harus seimbang antara kerja dan refreshing, maka diperlukan managemen waktu yang oke :)

    BalasHapus
  2. kembali ke diri masing-masing, untuk apa hidup ? kalau untuk mengejar dunia ibarat jungkir balik manusia tidak ada puasnya, kalau dibarengi dengan mendekatkan diri sama yang kuasa akan lebih bagus dalam manajemen waktu ...just my opinion gan

    BalasHapus
  3. btul tuch mas... hidup ini hrus di nikmati. nikmati kerja, nikmati hidup..

    BalasHapus
  4. Anonim15:18

    kalo udah bosan ama kerja gimana yach

    BalasHapus

Mockup Hijab Adobe Photoshop Tutorial - FREE FILE PSD

  Mockup Hijab Adobe Photoshop adalah tutorial tentang bagaimana cara merubah warna hijab maupun coraknya. Jika anda ingin mendownload file ...