11 Februari 2011

Membuat Ringtone menggunakan 4Media Ringtone Maker

Seperti biasa, saya akan selalu update posting dengan hasil experimenku yang sudah berhasil sehingga dapat dijadikan referensi terpercaya dalam blogku ini.   Kali ini saya mencoba membuat ringtone  dengan menggunakan 4Media Ringtone Maker.

Membuat Ringtone dengan 4Media Ringtone Maker tidak begitu sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama.  Seperti kita ketahui, 4Media Ringtone Maker dapat membuat nada dering dari hampir semua video populer (bahkan HD) dan format musik termasuk AVI, MPEG, WMV, DivX, MP4, H.264/AVC, AVCHD, MKV, RM, MOV, XviD, 3GP, WMA, WAV, RA, M4A, MP3 dan sebagainya yang akan menghasilkan format MP3, WAV, M4R, AMR, M4A atau format OGG, memutar lagu kesayangan anda atau soundtrack video ke ringtone untuk iPhone, BlackBerry, ponsel Google, Windows Mobile, Nokia, Motorola, Sony Ericsson atau ponsel lainnya.

Berikut adalah langkah demi langkah dalam menggunakan 4Media Ringtone Maker.

1.   Buka 4Media Ringtone Maker, kemudian pilih  obyek yang akan dijadikan ringtone dengan menekan tombol browse.
 
2.   Atur Set Start Point dan Set End Point dengan cara menggeser tombol navigasi atau klik tanda anak panah pada masing-masing tombol setting. Untuk testing  agar menyakinkan pilihan durasi yang sesuai, coba klik tombol play ( no.2 pada gambar). Efek fade in dan fade out juga bisa Anda sisipkan supaya bagian awal dan akhir ringtone terdengar lebih smooth (no.3 pada gambar).  Atur Juga volume yang ingin dihasilkan (no.4 pada gambar).  Kemudian atur output file name dan output folder sesuai selera anda (no.5 pada gambar). Silahkan atur format, sample rate, bitrate dan channels  yang ingin dihasilkan sesuai selera (no.6 pada gambar). 


3.  Setelah kita yakin dengan langkah-langkah pada langkah ke 2, maka klik tombol Start Converting sehingga 4Media Ringtone Maker akan memproses proyek ringtone. 


Langkah-langkah diatas akan menghasilkan ringtone yang sesuai dengan selera, sehingga kita akan merasa puas dengan nada dering kreatifitas kita pada handphone yang kita miliki.
Saya sebenarnya ingin membuat link download dari hasil experimen ini, namun saya belum menemukan tempat upload selain ziddu.  Barangkali rekan-rekan blogger bisa memberikan masukan kepada saya?

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Asiiiiik..dapat tutorial gratisan....

Anonim mengatakan...

aku butuh softwarenya bos .....aku punya usul upload si http://usershare.net/ kalo download bisa di resume....

bidikcom mengatakan...

@anonim : cari di http://katz.cd, tempat download bermacam kebutuhan ada di url tsb. makasih info tempat uploadnya

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.