19 Juni 2010

Screen Capture Elite Version 1.0.0.12

Jika dulu saya ingin Capture image dari suatu situs atau website menggunakan aplikasi Capture yang ada pada Corel Draw, kini saya tak perlu ribet lagi untuk meng-Capture image, karena Screen Capture Elite Version 1.0.0.12 dapat kita temukan di add-on pada Firefox.

Screen Capture Elite memungkinkan kita untuk menangkap beberapa bagian dari gambar yang ada pada layar monitor dengan single hit pada ikon camera yang diinstal di address bar Firefox.
Untuk menggunakan Screen Capture Elite kita harus terlebih dahulu mengidentifikasi ikon. Dengan mengklik kiri Icon Camera dari Screen Capture Elite , Anda telah mengaktifkan tindakan default (ini dapat berubah dalam pilihan). Ketika tombol diklik itu juga akan menyimpan, save as atau copy ke clipboard tergantung pada pengaturan default Anda


Dalam situasi ini, addon sekarang akan memungkinkan kita untuk memilih wilayah halaman dan ikon akan berubah menjadi ikon flash (berwarna kuning) sebagai tanda capture diaktifkan. Silahkan seret tanda mouse di manapun pada halaman dengan mengklik dan menyeret kiri /kanan membuat kotak sebagai wilayah capture dan melepaskan tombol mouse.
Setelah tombol mouse dilepas, maka kita akan diminta untuk memberi nama gambar. Setelah kita memberikan nama dan tekan save, gambar sekarang akan disimpan di dalam lokasi default. Dalam hal ini, desktop.
Anda juga memiliki pilihan untuk melepas tombol atau perubahan lokasi ke toolbar jika Anda lebih suka untuk memilih di sana.

Berikut adalah beberapa fitur kunci dari "Screen Capture Elite":

- Anda memiliki pilihan untuk menyimpan pilihan dari halaman yang merupakan wilayah Anda menggambar dengan perangkat ini. Halaman lengkap yang semuanya di halaman web termasuk halaman yang tersembunyi dari pandangan kecuali Anda gulir. Akhirnya, Anda dapat menyimpan halaman yang terlihat semuanya pada halaman web Anda di layar monitor.

- Anda bisa memilih untuk menyimpan, save as, atau menyalin capture layar Anda. fungsi tombol "Save" menyimpan foto sebagai tanggal hari ini dan waktu. "Save As", memungkinkan Anda memberi nama gambar Anda sebelum menyimpannya dan hanya salin salinan gambar langsung ke clipboard sehingga Anda dapat menempelkannya di mana Anda inginkan.

- Anda dapat memilih untuk menyimpan foto sebagai png atau jpeg. Ini adalah format gambar yang mendukung Fire Fox.

- "Directory for saving" adalah di mana gambar akan disimpan. Untuk mengubah lokasi ini Anda dapat secara manual ketik lintasan folder yang Anda ingin menyimpan gambar atau klik bidang dan browse ke lokasi.
Jika Anda ingin membatalkan pilihan, cukup tekan kunci Esc pada keyboard Anda.
Jika Anda ingin menyesuaikan addon firefox Anda, silahkan klik Tools > Add-ons > (Find Screen Capture Elite) and click Options.

Anda dapat menyesuaikan Screen Capture Elite dalam berbagai cara yang berbeda sesuai dengan keinginan Anda dengan masuk ke Screen Capture Elite Options.
Di sini Anda dapat menyesuaikan tampilan dari fungsi seleksi ketika Anda menarik kotak pilihan halaman Web yang ingin disimpan atau disalin.
 
 - "Selection region colour " adalah daerah di dalam kotak. Disarankan menggunakan warna putih dan opacity 0% sehingga memudahkan kita untuk melihat wilayah gambar yang akan kita seleksi.

- "Selection around colour" merupakan semua ruang di luar kotak capture. Kita dapat memilih warna dan mengatur kegelapan yang kita sukai.

- Kita memiliki opsi lain dengan menambahkan border dan memilih warna. Pastikan opacity diatur di atas 0% jika kita ingin melihatnya.

Untuk menonaktifkan Screen Capture Elite dengan klik Tools > Add-ons > (Find Screen Capture Elite) dan klik Disable.
Kita dapat uninstall Screen Capture Elite dengan klik Tools > Add-ons > (Find Screen Capture Elite) dan klik Uninstall.

1 komentar:

Ambae.exe mengatakan...

benar2 bermanfaat hadir disini
sukses sll ya kawan

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.