10 Maret 2010

Review: Magazine 2010 untuk BLOGGER

Sebelumnya saya pernah posting artikel tentang pengalaman saya dalam mengamati Create an Image Rotator with Description pada blog ini. Dari hasil penerapan ke MINIMA, akhirnya disamping berhasil, saya pun juga telah memodifikasi MINIMA BLOGGER yang menggunakan Image Rotator With Description pada homepage.

Magazine Blogger 2010
Magazine Blogger 2010Dalam posting ini saya hanya mencoba mereview hasil dari modifikasi MINIMA yang saya beri nama MAGAZINE 2010. Berikut ini adalah spesifikasi dari MAGAZINE 2010 untuk Blogger.

1. Bagian Header terdiri dari dua kolom, untuk kolom kiri seperti biasa digunakan sebagai TITLE blog. Sedangkan pada bagian kanan sebagai wadah dari Iklan. Yang unik disini adalah saya memasang kode Scrolling Box, sehingga iklan yang akan ditambahkan tidak hanya satu iklan. Ukuran kelebaran iklan maksimal 468 px hingga 480 px, untuk ukuran tinggi tidak ada masalah. Dengan kemampuan Adobe Photoshop yang tidak seberapa, saya mencoba mendesain background dari header sedemikian rupa, sehingga apabila iklan digulirkan akan terlihat tulisan BLOGGER pada background kotak iklan. Sebenarnya saya mau menambahkan kode filter: alpha pada header kanan, namun kuatir diprotes sama pihak advertise. Jadi intinya anda dapat memajang iklan, entah iklan dari PTC maupun adsense di bagian ini.

2. Menu horizontal dengan CSS menampilkan menu sederhana dengan penambahan Tags Bookmark Label dan kotak pencarian.

3. Image Rotator with Description yang dapat digunakan untuk menampilkan review singkat baik dari artikel baru kita maupun untuk memajang iklan anda. Dalam pembuatan Image Rotator with description ini, perlu disiapkan 2 gambar dengan ukuran yang berbeda.
Untuk gambar utama berukuran 318px X 250px sedangkan untuk thumbnail ukurannya adalah 50px X 38px. Pada bagian ini kita menggunakan jQuery JavaScript Library v1.3.2 yang diterapkan langsung dalam edit HTML Blogger.

4. Penambahan tiga kolom dibawah Main-wrapper sekaligus dengan Judul Item, disini kita bisa menambahkan beberapa info penting yang terkait dengan isi blog kita maupun info lain sebagai pendukung blog yang kita kelola.

5. Dua kolom yang sengaja saya buat untuk Clip Video, namun pada bagian ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

6. Penambahan button bullet untuk mempercantik tampilan item link pada sidebar li maupun lowbar li.

Untuk sementara model Magazine 2010 ini belum dapat saya luncurkan, mengingat masih dalam tahap modifikasi.

Jika penasaran dengan tampilan Magazine 2010 untuk blogger, silahkan kunjungi demonya.
Klik DISINI.

14 komentar:

  1. wah keren sob..
    kapan diluncurinnya nih? :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih sobat atas penjelasannya...tp sy masih bingung...kode seperti apa yang harus sy letakkan ulang pada script template saya...saya hanya setting tampilan 5 posting pada home lewat pengaturan blog bkn pada template...jadi bila pada template, kode seperti apa yang cocok dgn blog saya...terima kasih sebelumnya...maaf telah merepotkan

    BalasHapus
  3. salam sobat
    wah sip banget review magazine 2010 untuk blogger.
    keren banget tampilannya,,
    jadi pingin nich,,

    BalasHapus
  4. waw...mantab bgt....kapan nih launchingnya....keren abis tuh...

    BalasHapus
  5. wakh keren buanget nih mas, templatenya.....cools bener

    BalasHapus
  6. wah keren nih,,kapan berlayarnya nih sob,

    BalasHapus
  7. Makasih kang, atas tutorialnya....

    BalasHapus
  8. keren mas.. coba di adain juga image rotator nya yang versi otomatis gitu.. mantep..

    dah aku upload ke gotemplatez mas

    BalasHapus
  9. Bisa gak ya ni template di jadiin template yg berpenampilan girly abieeezzzz...

    Terima kasih sobat

    BalasHapus
  10. Masalah tampilan posting di home, saya jg bingung....kemarin sy cb buat posting baru, dan tampil di home jd 4 posting...mungkin bila sy buat lagi posting hari ini maka akan tampil jadi 5 posting di home....sesuai pengaturan pada blogspot....saya blm coba lagi setting menjadi 7 posting yg tampil di home....gak tau nti jadinya berapa....

    BalasHapus
  11. kl ads blog entry dr blogsvertise memang harus diapprove dulu mas sm BV, untuk dipasang seperti biasa aja...kl boleh dikasih deskripsi sedikit biar advertiser seneng mas..

    BalasHapus
  12. makasih ya,, saya, udah donwlond, makasih banyak ya, mas,, kode ikalnnya saya ganti blog ngak mas,,

    BalasHapus
  13. makasih bro, ternyata jadi templatenya cantik.

    BalasHapus
  14. cuma pengen ngasih saran nih mas !!!

    perpaduan warnanya kurang tepat !!!

    BalasHapus

Mockup Hijab Adobe Photoshop Tutorial - FREE FILE PSD

  Mockup Hijab Adobe Photoshop adalah tutorial tentang bagaimana cara merubah warna hijab maupun coraknya. Jika anda ingin mendownload file ...