12 Februari 2010

Modifikasi Template Blogger 2010


Setelah kemarin mencoba memodifikasi minima, kali ini saya memodifikasi template hasil karya dari TNB ( Template Novo Blogger ) yaitu Template Setembro. Agak aneh memang kedengarannya, karena memang Ariane pembuat template ini berasal dari Brasil. Hasil karyanya menurutku sangat bagus, termasuk tutorial yang disajikan oleh Ariane.

Nah, dasar diriku selalu suka utak-atik template maka templatenya yang sudah bagus saya modifikasi lagi. Hitung-hitung menerapkan tutorial yang tersebar diseluruh jagad yang luasnya hanya 14 inchi sesuai ukuran monitor COM-ku.

Hasil dari modifikasi ini aku beri nama : Mdf-Setembro Blue. Bagian-bagian yang telah aku modifikasi dari Template Setembro ini antara lain :

1. Total keseluruhan bagian background.

2. Tampilan untuk posting lama pada halaman utama secara otomatis menjadi dua kolom.

3. Penerapan kode jQuery dan s3Slider secara langsung pada edit template, jadi tidak perlu lagi upload ke tempat hosting ( enak khan... kita-kita khan sukanya gratisan).

4. Penerapan Kode javascript "Summary Posts with thumbnails" secara langsung pada edit HTML termasuk saya tambahkan beberapa kode untuk penerapan gambar secara otomatis, sehingga apabila dalam penulisan artikel tidak mengandung gambar maka secara otomatis akan muncul gambar yang telah saya setting.

5. Kita-kita khan sukanya pasang iklan, walau ndak pernah ada yang suka jahil untuk ngeklik. Saya sudah siapkan space iklan di atas/bawah posting ( untuk saat ini saya nyakin sudah banyak yang pinter ngakal-i adsense jadi ndak perlu dijelaskan).

6. Pada Bagian Judul Sidebar juga tidak luput dari modifikasi.

7. Apalagi...ya, ohya... untuk di sedebar sudah aku pasang DONASI bila anda sudi membelikan saya tahu tempe.....he..he..he...

Untuk sementara saluran download masih tertutup, lagi hujan deras takut kebanjiran.
Penasaran dengan hasilnya ? Silahkan lihat di ruang DEMO.
Untuk Download dan petunjuk instalasi, silahkan kunjungi tempat parkir hasil modifikasiku di bCOMstudio.

4 komentar:

  1. Bisa di jajal neh untuk jidatbaok.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Pantas design blog anda keren, karena anda memang designer rupanya.
    Saya jadi tergiur mencari alternatif design untuk blog saya. Mungkin anda bisa usulkan?

    BalasHapus
  3. sepertinya sangat menarik sekali, meski saya pribadi masih awan dan dalam proses belajar tapi ini penting untuk acuan.

    BalasHapus
  4. wah.. infonya keren skali bang,
    jangan lupa mampir2..

    BalasHapus

Mockup Hijab Adobe Photoshop Tutorial - FREE FILE PSD

  Mockup Hijab Adobe Photoshop adalah tutorial tentang bagaimana cara merubah warna hijab maupun coraknya. Jika anda ingin mendownload file ...