20 Agustus 2009

Community Link Feed pada Blogger

Penasaran dengan tampilan Community Link Feed yang ada di Wordpress membuat saya berpikir gimana cara membuatnya. Untuk blogger, saya menjumpai Community Link Feed di blognya kang Jaloe.

Akhirnya saya mencoba mengintip kode sumber dari blog kang Jaloe, dan mencoba mempelajari proses pembuatan Community Link Feed tersebut.

Community Link Feed ini merupakan perpaduan dari Google Doc, Google Feedburner dan Delicious. Dari Google Doc kita membuat formnya, sedangkan untuk bookmarks kita menggunakan layanan Google Feedburner dan Delicious.

Manfaat dari Community Link Feed sangat banyak, yang jelas kita dapat mengenalkan artikel kita kepada komunitas tersebut. Dua blog saya yang telah saya pasang Community Link Feed adalah Coretan Asal dan Blogger Newspaper, dimana template yang saya gunakan adalah hasil dari modifikasi saya terhadap tampilan Minima Blogger.

Sengaja saya tidak menjelaskan bagaimana cara membuatnya di blog ini, tapi untuk mendapatkan tutorial cara membuat Community Link Feed secara detail, saya telah menulisnya di CORETAN ASAL.

Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Kang Jaloe yang tidak MURKA karena Community Link Feednya aku sadap dan juga saya hargai atas hati beliau yang LEGOWO dan bahkan memberikan sedikit tanggapan namun sangat berarti sekali, sehingga PR membuat Community Link Feed ini selesai dengan hasil tutorialnya telah aku tulis dan tentunya tujuan saya semuanya demi kemajuan BLOGGER INDONESIA.

Tak lupa, saya mohon maaf mengingat besuk sudah masuk Ramadhan. Selamat menjalankan puasa bagi yang menjalankan.

7 komentar:

  1. wakh asyik nih...cara ngikut nya gimana kang

    BalasHapus
  2. Mantap sharingnya..met menjalani ibadah puasa ..mhn maaf lahir dan batin..

    BalasHapus
  3. mantab bg,,,, ni ada pantun bwt abg...

    Nanlimo dari Sungai Kuatan
    Blajar ngeBlog bersama kawan sekalian.
    Besok sabtu telah Ramadhan
    salah n khilaf mhon di maafkan..

    BalasHapus
  4. makasi infonya...
    langsung ke TKP...
    salam...

    BalasHapus
  5. Salut mas, dirimu punya keinginan tinggi untuk selalu belajar dan belajar. Moga sukses. Met menjalankan ibadah puasa Ramadhan juga, mohon maaf lahir dan batin ya.

    BalasHapus
  6. info yang kren bang

    BalasHapus
  7. pengen ikutan nih, gimana caranya??

    BalasHapus

Mockup Hijab Adobe Photoshop Tutorial - FREE FILE PSD

  Mockup Hijab Adobe Photoshop adalah tutorial tentang bagaimana cara merubah warna hijab maupun coraknya. Jika anda ingin mendownload file ...