29 April 2009

Swine Influenza (swine flu)

Swine Influenza (flu babi) adalah penyakit pernapasan babi yang disebabkan oleh virus influenza tipe A. Wabah flu babi terjadi secara teratur dalam babi. Orang biasanya tidak mendapatkan flu babi, tetapi manusia infeksi dapat terjadi dan dilakukan. .

Seperti semua virus influenza, virus flu babi terus berubah. Babi dapat terinfeksi oleh flu burung dan virus influenza manusia serta virus influenza babi. Ketika virus influenza yang berbeda dari spesies menulari babi, virus yang dapat reassort (yakni swap gen) dan virus baru yang merupakan gabungan dari babi, manusia dan / atau virus avian influenza dapat muncul. Selama bertahun-tahun, berbagai variasi dari virus flu babi telah muncul. Pada saat ini, terdapat empat jenis utama influenza A virus subtypes yang telah diisolasikan di babi: H1N1, H1N2, H3N2, dan H3N1. Namun, sebagian besar baru-baru ini terisolasi virus influenza dari babi adalah H1N1 virus.

Masih belum dipastikan, bagaimana virus ini menyebar di antara masyarakat.

Gejala-gejala flu babi pada manusia, mirip dengan gejala flu biasa seperti demam, batuk, sakit tenggorokan, nyeri tubuh, sakit kepala, panas dingin dan kelelahan. Beberapa orang telah melaporkan diare dan muntah-muntah yang berhubungan dengan flu babi. Di masa lalu, menghilangkan sakit (radang paru-paru dan kegagalan pernafasan) dan kematian telah dilaporkan dengan infeksi flu babi di masyarakat. Musiman seperti flu, flu babi dapat menyebabkan lebih dari kondisi-kondisi medis yang kronis.

Penyebaran flu babi dapat terjadi dalam dua cara:

* Melalui kontak dengan babi yang terinfeksi atau lingkungan yang terjangkit dengan virus flu babi.
* Melalui kontak dengan orang yang menderita flu babi, sama seperti flu musiman. Penyebaran Influenza menyebar terutama dari orang-ke-orang melalui batuk atau bersin dari orang yang terinfeksi.

Orang dengan infeksi virus influenza babi harus dianggap berpotensi menular selama mereka merupakan gejala dan kemungkinan untuk sampai 7 hari setelah serangan penyakit. Anak-anak, terutama anak-anak muda, mungkin berpotensi terjangkit selama periode tersebut.

Tidak ada vaksin yang tersedia sekarang untuk melindungi terhadap flu babi. Setiap hari ada tindakan yang dapat membantu mencegah penyebaran kuman yang menyebabkan penyakit pernafasan seperti influenza. Mungkin ini adalah langkah untuk melindungi kesehatan:

* Tutup hidung dan mulut anda dengan tisu ketika batuk atau bersin. Buang di tempat sampah setelah Anda menggunakannya.
* Cucilah tangan dengan sabun dan banyak air, terutama setelah batuk atau bersin. Tangan dicuci dengan alkohol juga efektif.
* Hindari menyentuh mata, hidung atau mulut. Kuman menyebar dengan cara ini.
* Cobalah untuk menghindari kontak dekat dengan orang sakit.
* Jika Anda sakit influenza, lebih baik Anda tinggal di rumah dan membatasi kontak dengan orang lain untuk menjaga penyebaran virus terhadap orang lain.

Virus influenza Babi tidak disebarkan lewat makanan yang mengandung daging babi. Memasak makanan yang mengandung daging babi pada suhu 160 ° F akan membunuh bakteri dan virus.

5 komentar:

Tony mengatakan...

iya ngeri mas penyakit ini...

Oya sekalian ucapkan terima kasih atas bantuannya..hak admin sudah saya cabut ya mas...
thanks

Anonim mengatakan...

mas gimana ya buat edit blog seperti data statistik dan chat. Tolong kirimkan ke Interisti_uciha@yahoo.co.id Makasih

admin mengatakan...

to Anonim: bisa ndak ngasih contoh blognya dengan ngasih saya URLnya, ntar aku pelajari agar bisa ngasih masukan

Gus Yehia mengatakan...

Iyanih lagi ganas-ganasnya yah flu babi, ngeri juga jadinya

Ayu Tri mengatakan...

virus yang menakutkan..kita harus lebih hati2..
thanks infonya

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.