14 April 2009

Modif template "Sedekah"

Judulnya jadul banget....., memang sengaja aku mencoba memodifikasi template minima menjadi sebuah template yang mirip tampilan template wordpress.

Saat blogging ria, aku mencoba ngintip template wordpress yang dijual/pengguna harus donator minimal $10. Nah, dari sini aku mau mencoba memodifikasi minima agar tampilannya mirip dengan template tersebut.

Dari toolbar Tampilan | lihat kode sumber halaman, yang disediakan FF saya coba COPAS ke Notepad. Kemudian aku cari-cari bagian yang perlu aku sharing.
Meskipun baru 35 %, maka jadilah template yang aku beri nama CARISEDEKAH.

Ini adalah tampilan halaman utamanya :


Template ini rencananya terdiri dari :

1. Feature headline.
2. Readmore auto yang sekarang aku gandrungi.
3. Model kotak komentar aku sesuaikan dengan tutorial kang Jaloe.
4. Pada bagian footer terdapat tiga kolom dengan ukuran 25 % + 25% +50%.
5. Pada header terdapat ad spot dengan ukuran 468 x 60 px, Topbar dengan penunjukkan waktu dan navigasi lengkap dengan kotak pencarian.
6. Sidebar dengan ukuran 340 px

Sebenarnya sudah ada tiga model template yang nantinya mengisi bCOMstudio, namun aku masih bingung mencari tempat upload yang bisa didownload. Di ziddu, masih teka-teki tentang status situs tersebut. Atau barangkali ada yang bisa kasih masukan.

Oh,ya.. kenapa diberi nama CARI SEDEKAH.... he.h.e... ya barangkali ada donator yang mau menyisihkan hasil bisnis online-nya..ha..ha..

Mau tahu tampilannya , silahkan lihat DEMOnya

Template ini masih dalam tahap modifikasi, entah kapan selesainya mengingat "ngenet" sekarang lemot banget... dan kocek-nya agak seret. Tapi, mudah-mudahan segera kelar.

9 komentar:

  1. pertamaXX.........
    siip bro.... lanjutkan.. aku nantikan..... loncingnya... hehehe....
    oya bro.... tungguin aja kado spesial dari ku yaH..

    BalasHapus
  2. keren bg....
    makasi kemren templet sungaikuantan dapat sentuhan dari abg....

    BalasHapus
  3. Bagus nih ... pingin coba ...

    BalasHapus
  4. saya nunggu

    jangan lama? ya

    penasaran nih, taku mati duluan

    BalasHapus
  5. selamat pagi bos, kalo kontak ada email gak. aq butuh bantuan nih. bisa tidak dibuatkan "read more" yang selalu tampil baik di homepage/label/single post yang linknya tentunya tetap pada posting masing2. misal postingan ini "modif template sedekah" dibawahnya ada "read more" juga tidak hanya di homepage pada umumnya. bisa gk bos dibuatin script/kode2nya yang bisa diaplikasikan di template apapun. aq donasi berapa deh.
    salam :)
    hanafi_genteng[at]yahoo.co.id

    BalasHapus
  6. to hanafi2020.

    coba pelajari di :
    http://ahn-bidikcom.blogspot.com/2009/04/membenahi-posting-pada-magazine-theme.html

    semoga bisa membantu

    BalasHapus
  7. wah ok juga tuh sejuuuukkkk

    BalasHapus
  8. bagus template-nya, mas. OB jadi termotivasi untuk modif template...

    BalasHapus
  9. mantep mas templatenya.. :)

    BalasHapus

Mockup Hijab Adobe Photoshop Tutorial - FREE FILE PSD

  Mockup Hijab Adobe Photoshop adalah tutorial tentang bagaimana cara merubah warna hijab maupun coraknya. Jika anda ingin mendownload file ...