23 April 2009

Manfaat Menyusui bagi perempuan

Ahli bedah umum Amerika Serikat saat ini merekomendasikan agar bayi diberi makan dengan air susu ibu secara eksklusif untuk enam bulan pertama setelah ia lahir. Ini semakin baik bagi kesehatan mereka berdua.

Mereka yang mempunyai riwayat hidup lebih dari 12 bulan menyusui bayinya, memiliki risiko yang lebih rendah dari tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, dan penyakit jantung daripada perempuan yang juga memiliki minimal satu anak, tetapi tidak menyusui. Apa lagi, semakin lama mereka menyusui, semakin besar manfaat yang nyata untuk hati mereka - bahkan ini sangat berpengaruh pada faktor yang dapat mempengaruhi risiko penyakit jantung, seperti kegemukan.

Di antara perempuan yang menyusui lebih dari satu tahun, para peneliti memperkirakan bahwa 38,6 persen akan mengembangkan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi 12,3 persen dan 9,1 persen cardiovascular. Sebagai perbandingan, 42,1 persen perempuan yang tidak menyusui dapat mengembangkan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi 14,8 persen, dan 9,9 persen penyakit cardiovascular. Tapi banyak ibu baru berhenti terlalu cepat dalam menyusui bayinya.

2 komentar:

Mockup Hijab Adobe Photoshop Tutorial - FREE FILE PSD

  Mockup Hijab Adobe Photoshop adalah tutorial tentang bagaimana cara merubah warna hijab maupun coraknya. Jika anda ingin mendownload file ...