22 Januari 2009

Magazine Minima Blogger

Satu lagi design Magazine Blogger yang merupakan kelanjutan dari tulisan sebelumnya lahir dengan nama "Edel2XMINIMA". Setelah membaca komentar dari "GADIS RANTAU" tentang kesulitan menerapkan tip membuat MAIN-Wrapper menjadi dua kolom, maka saya mencoba memodifikasi minima dari dua kolom menjadi beberapa kolom antara lain Top Header, dua kolom header, Feature bagian atas, sidebar, Main-Left, Main-Right, 2 kolom extra dibawah Main dan satu kolom Feature pada bagian bawah yang nantinya bisa dibuat "fcats" ( gambar sebelah kiri, artikel sebalah kanan ).

Pada bagian Header saya bagi dua kolom, sebelah kanan saya menyisipkan Header animasi dengan sentuhan Adobe Photoshop CS4 ( yang saya dapat dari sistem CSS (Colong Sana Sini) juga) sedangkan sebelah kiri untuk pasang Adsense ( ukuran sudah saya sesuaikan dari pesanan eyang Google ).

Pada bagian TOP kiri saya pasang Realtime sedangkan bagian kanan Feed Post dan Comments. Pada bagian bawah header terpasang Navigasi horizontal berikut sub-subnya demikian juga dengan Search Box bertengger diujung kanan. Dibawah ini tampak bagian Home Pagenya.


Sedangkan untuk bagian subpagenya nampak seperti gambar berikut :


Pada bagian footer sengaja tidak saya tambah..... capek dech!!!!

Rasanya saya tidak sabar untuk membagikan template ini kepada komunitas Blogger, namun si Ziddu nampaknya tidak bersahabat dengan saya ( Loadingnya lama, ndak betah nunggu si bCOM ).

Melalui posting kali ini, saya mohon petunjuk tentang bagaimana membuat link download secara langsung. Maksudnya, saat icon download diklik, maka file langsung terdownload.

Harapan saya, semoga masih ada rekan blogger yang sudi menularkan pengetahuannya kepada saya. Maklum saya hanyalah blogger ndeso.... jadi selalu ingin dicekoki agar ndak "Ngah-ngoh bin telmi "

Demo LIVE

6 komentar:

  1. hmm layoutnya bikin ngileeer.... good good

    BalasHapus
  2. Anonim19:47

    waduh dah bikin lagi ..sip..sip..sip.. kenapa mesti pake ziddu bos ?? di box net saja.. hmm soal link langsung terdonlot.. yg sy tahu filenya di simpan di googlepages.

    BalasHapus
  3. Keren Bos....Mantap banget hasil karyanya

    BalasHapus
  4. wah mantab nih kang.....hehehehe wah kapan nih aku bisa ambil untuk donload.....kang, kang buatin dong buat aku dong untuk di ciamis manis

    BalasHapus
  5. Kalau buat bagi2 pake snapdrive aja BOS
    CUMA BOS GAK DAPAT APA2

    Benar2 membagi...he..he...he
    kalau ziddu kan $$$$$

    BalasHapus
  6. Anonim21:13

    wah kalo di ziddu sih emang musti pake verifikasi kode mas... tapi biar langsung nyampe di page terakhir biasanya aq edit urlnya:

    mis: http://www.ziddu.com/download/12345/ucilelek.zip.html

    mjd: http://www.ziddu.com/downloadfile/12345/ucilelek.zip.html

    jd langsung nyampe ke page yg ad verifikasi code nya...

    NB:sekedar info bg yg blm tahu, kalo yg udh tahu maap bukan brmaksud menggurui :-P salam dari ucilelek

    BalasHapus

Mockup Hijab Adobe Photoshop Tutorial - FREE FILE PSD

  Mockup Hijab Adobe Photoshop adalah tutorial tentang bagaimana cara merubah warna hijab maupun coraknya. Jika anda ingin mendownload file ...