22 Januari 2009

Magazine Minima Blogger

Satu lagi design Magazine Blogger yang merupakan kelanjutan dari tulisan sebelumnya lahir dengan nama "Edel2XMINIMA". Setelah membaca komentar dari "GADIS RANTAU" tentang kesulitan menerapkan tip membuat MAIN-Wrapper menjadi dua kolom, maka saya mencoba memodifikasi minima dari dua kolom menjadi beberapa kolom antara lain Top Header, dua kolom header, Feature bagian atas, sidebar, Main-Left, Main-Right, 2 kolom extra dibawah Main dan satu kolom Feature pada bagian bawah yang nantinya bisa dibuat "fcats" ( gambar sebelah kiri, artikel sebalah kanan ).

Pada bagian Header saya bagi dua kolom, sebelah kanan saya menyisipkan Header animasi dengan sentuhan Adobe Photoshop CS4 ( yang saya dapat dari sistem CSS (Colong Sana Sini) juga) sedangkan sebelah kiri untuk pasang Adsense ( ukuran sudah saya sesuaikan dari pesanan eyang Google ).

Pada bagian TOP kiri saya pasang Realtime sedangkan bagian kanan Feed Post dan Comments. Pada bagian bawah header terpasang Navigasi horizontal berikut sub-subnya demikian juga dengan Search Box bertengger diujung kanan. Dibawah ini tampak bagian Home Pagenya.


Sedangkan untuk bagian subpagenya nampak seperti gambar berikut :


Pada bagian footer sengaja tidak saya tambah..... capek dech!!!!

Rasanya saya tidak sabar untuk membagikan template ini kepada komunitas Blogger, namun si Ziddu nampaknya tidak bersahabat dengan saya ( Loadingnya lama, ndak betah nunggu si bCOM ).

Melalui posting kali ini, saya mohon petunjuk tentang bagaimana membuat link download secara langsung. Maksudnya, saat icon download diklik, maka file langsung terdownload.

Harapan saya, semoga masih ada rekan blogger yang sudi menularkan pengetahuannya kepada saya. Maklum saya hanyalah blogger ndeso.... jadi selalu ingin dicekoki agar ndak "Ngah-ngoh bin telmi "

Demo LIVE

7 komentar:

subagya mengatakan...

hmm layoutnya bikin ngileeer.... good good

jaloee mengatakan...

waduh dah bikin lagi ..sip..sip..sip.. kenapa mesti pake ziddu bos ?? di box net saja.. hmm soal link langsung terdonlot.. yg sy tahu filenya di simpan di googlepages.

Baka Kelana mengatakan...

Keren Bos....Mantap banget hasil karyanya

Harry Seenthings mengatakan...

wah mantab nih kang.....hehehehe wah kapan nih aku bisa ambil untuk donload.....kang, kang buatin dong buat aku dong untuk di ciamis manis

arif mengatakan...

Kunjungan Pertama Blog Regedit, Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya… Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya ya hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya kalau bisa komentarnya berkaitan dengan artikelnya ya. Ini alamatnya : http://regedit.blog.telkomspeedy.com/2009/01/21/produk-telkom-indonesia-bag-1/ terima kasih banyak.

Baka Kelana mengatakan...

Kalau buat bagi2 pake snapdrive aja BOS
CUMA BOS GAK DAPAT APA2

Benar2 membagi...he..he...he
kalau ziddu kan $$$$$

ucilelek mengatakan...

wah kalo di ziddu sih emang musti pake verifikasi kode mas... tapi biar langsung nyampe di page terakhir biasanya aq edit urlnya:

mis: http://www.ziddu.com/download/12345/ucilelek.zip.html

mjd: http://www.ziddu.com/downloadfile/12345/ucilelek.zip.html

jd langsung nyampe ke page yg ad verifikasi code nya...

NB:sekedar info bg yg blm tahu, kalo yg udh tahu maap bukan brmaksud menggurui :-P salam dari ucilelek

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.