31 Juli 2008

"Background Maker" pada Flasdisk/ folder

Coba perhatikan gambar di samping ini !

Gambar gadis cantik yang menghiasi flashdisk dan beberapa folder dalam PC bC tersebut yang jelas bukan pacar bC apalagi bini bC.

Tentang siapa dia ( pasti anda semua tahu) itu tidak penting. Di sini bC ingin membagi pengetahuan bagaimana caranya mempunyai flashdisk atau folder dengan background sesuai selera kita.

Saya yakin banyak rekan blogger yang tahu bagaimana prosedur cara membuatnya termasuk software apa yang digunakan.

Apabila anda yang belum punya softwarenya silahkan download di sini

Apabila sudah, langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

1. Double klik software tersebut, kemudian klik "Run" ( Lihat gambar ).


2. Kemudian akan muncul jendela " Customise This Folder Wizard", klik "Next"


3. Beri tanda centang apabila anda ingin modify background, lalu klik "Next"


4. Klik " Browse", kemudian ambil gambar yang ingin dijadikan penghias background. Setelah gambar masuk dalam textarea "Select a background picture from the list below", seleksi gambar tersebut, kemudian klik "next" dan klik "finish".


5. Alihkan mouse anda ke folder lain, kemudian kembalikan mouse anda ke folder atau drive dimana flasdisk anda berada yang telah anda install dengan software tersebut. Maka folder atau flashdisk anda akan mempunyai background sesuai yang anda inginkan. Jangan lupa menyertakan software dan gambar pada folder atau flasdisk kita. Untuk menghindari agar sofware dan gambar terhapus, klik kanan pada software/ image kemudian klik properties dan beri centang pada kotak "Hidden"

6. Selamat mencoba.

29 Juli 2008

Tentang Isro' Mi'roj

Kalau kita melirik pada kalender masehi : 30 Juli 2008 yang berwarna merah, pasti kita akan melirik keterangan di sudut kiri kalender yang tertera "Peringatan Isro' Mi'roj ".

Biasanya pada bulan Rajab ini, umat Islam khususnya di Indonesia memperingatinya. Mereka berbondong ke masjid, mushola atau lapangan dimana tempat tersebut mengadakan peringatan peristiwa diluar nalar manusia dan bukti dari kebesaran Allah SWT.

Peristiwa di mana Nabi Muhammad SAW, dalam suatu malam melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dengan bimbingan Jibril beliau mendapatkan gambaran tentang tanda-tanda kebesaran Allah SWT.

Seperti apa yang tertulis dalam QS 17 ayat 1 sbb:

سُبۡحَـٰنَ ٱلَّذِىٓ أَسۡرَىٰ بِعَبۡدِهِۦ لَيۡلاً۬ مِّنَ ٱلۡمَسۡجِدِ ٱلۡحَرَامِ إِلَى ٱلۡمَسۡجِدِ ٱلۡأَقۡصَا ٱلَّذِى بَـٰرَكۡنَا حَوۡلَهُ ۥ لِنُرِيَهُ ۥ مِنۡ ءَايَـٰتِنَآ*ۚ إِنَّهُ ۥ هُوَ ٱلسَّمِيعُ ٱلۡبَصِيرُ

artinya: " Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya [1] agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda [kebesaran] Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

Melaksanakan peringatan Isro’ Mi’roj bukan semata-mata kegiatan seremonial belaka, tetapi mempunyai arti penting selain sebagai syiar agama juga diharapkan akan melahirkan dan mengilhami nilai–nilai luhur yang dapat dijadikan pedoman untuk menyempurnakan perjalanan hidup sehari-hari menuju kebahagiaan kehidupan di dunia dan di akherat kelak.

Perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dapat mengilhami perubahan pola pikir manusia di bidang pengembangan ilmu dan teknologi saat ini.

Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW telah banyak memberi pelajaran dan wawasan masa depan yang dapat dipetik sebagai suri teladan baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Perjalanan spritual beliau, diawali dengan ujian berat dimana Nabi Muhammad SAW yang baru saja ditinggal wafat istri tercitanya Chodijah dan kemudian disusul kematian pamannya Abu Tholib, namun semua keprihatinan itu menjadikan beliau semakin dekat kepada Allah SWT. Sehingga sejarah mencatat tahun tersebut sebagai tahun duka- tahun keprihatinan.

Dengan demikian pelajaran ini dapat dijadikan sebagai modal motivasi dalam mengatasi masalah-masalah kehidupan bangsa saat ini yang mengharuskan untuk sungguh-sungguh berfikir jernih disertai pendekatan diri secara mendalam kepada Allah SWT.

26 Juli 2008

Tip dan Trik Mereview Job PTR

Tidak dapat dipungkiri bahwa tujuan membuat blog adalah untuk menuangkan pemikiran kita namun juga pembuatan blog difungsikan untuk mendulang dollar dari affiliate program seperti paid to click, paid to review (PTR) dan lainnya. Terutama bagi blog yang berstatus PR tinggi.

Dalam mereview job dari PTR yang kita ikuti, tentu ada beberapa syarat yang harus kita patuhi diantaranya adalah tidak boleh " Copy to Paste " dari sumber pemasang iklan dan menggunakan bahasa yang dikenali oleh masyarakat dunia.

Untuk mengikuti program tersebut, bagaimana apabila kemampuan dan pengetahua tentang topik yang diberikan pasti terbatas pada kita ??? Berikut bC akan mencoba membagi pengalaman dalam mengikuti program PTR tersebut.

1. Langkah awal tentunya kita harus mendaftar di salah satu PTR tersebut misalnya "Blogsvertise". Setelah disetujui oleh admin dari program tersebut, kita akan diberikan job. Perhatikan daripada kemauan pemasang iklan.

2. Cari artikel yang berkaitan dengan job tersebut minimal 3 artikel sebagai wacana untuk dijadikan perbandingan. Copy semua artikel yang kita dapatkan, lalu terjemahkan dan pelajari artikel tersebut. Bila kemampuan bahasa inggris kita terbatas, terjemahkan artikel tersebut disini.

3. Menulis artikel gunakan prinsip sederhana saja, yaitu Pembuka, Topik permasalahan dan Penutup.

4. Bandingkan semua artikel yang kita dapat lalu rangkum semuanya dan uraikan kembali sesuai imajinasi kita mulai dari pembuka, topik permasalahan dan penutup. Kalau bisa jangan terlalu menyimpang jauh.

5. Ketik review anda dalam Wordpad, lalu masukkan copi ke dalam halaman posting anda di blogger. Gunakan tombol "Pengecekan Ejaan" yang ada untuk mengoreksi hasil review anda.

6. Cantumkan link yang diminta di bagian " Topik permasalahan" dan apabila ada link yang terkait dengan "Contact Us" dari pemasang iklan, cantumkan di bagian penutup review anda.

7. Apabila anda menggunakan image yang terkait dengan pemasang iklan, maksimalkan fungsi upload image dari blogger. Jangan menggunakan layanan upload lainnya, karena akan memberatkan loading daripada blog anda. Format image dalam format GIF, karena kita tidak memerlukan resolusi yang tinggi.

8. Setelah anda memplubikasikan hasil review anda, langkah selanjutnya adalah menghubungi pihak PTR bahwa job sudah dikerjakan.

9. Untuk mengoptimalkan dari pada Sub URL kita yang berisikan hasil review kita, ikuti langkah-langkahnya di blog ini.

Semoga membantu.

25 Juli 2008

If you've got a business plan and are looking for potential investors, try Go BIG Network

If you’re looking to start a business, I want to show you some information about get fund, get business plans and get jobs.

The site allows you do much more than finding investing opportunities - you can find job or customers for your services, you can hire professionals for your company or you can find funding and loans for your startup.

If you’re looking to start a business, check out Go BIG Network, the world’s largest community of startup companies

Go BIG Network features 4000+ investors, over 100,000 startups, and top placement on the World’s BIGGEST Community of Startup Investors, there you can find funding for your small or big business without worry of being rejected. Go BIG allows members of the startup community to connect faster by exposing all of the demands of the startup community in one place.

The member Go BIG shared knowledge about the appearance of their respective member, with each other mutual contact between them in fact could change the requirement for example the advertisement from their product and mutual co-ordinations well and easily

From Go BIG network, you can find angel investor to provide funds to your project, also you can find some venture capital to get some notice about getting loans with angel investors, so what are you waiting for?

Why you hesitant, please go to go big network and start getting fund.

23 Juli 2008

Pilkada JATIM

Hari ini di wilayah Jawa Timur, pesta demokrasi digelar dalam rangka Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2008 secara langsung. Inilah Pilgub langsung pertama di provinsi paling timur Pulau Jawa tersebut.

Nampak di beberapa tempat dibuat TPS yang bernuansa ciri khas wilayah di mana TPS tersebut berada.

Alin daripada kampanye dari masing-masing kandidat calon Gubernur sudah bersih dan rahib oleh tangan-tangan Sukses dari masing-masing partai, sedangkan sisa-sisanya disikat habis oleh Satpol PP.

Lebih dari 29 juta orang terdaftar sebagai pemilih. Mereka akan menggunakan hak pilih di 62.756 tempat pemungutan suara (TPS) dan 217 TPS khusus yang dibuka mulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB

Pada coblosan hari ini, warga Jatim bakal memilih satu di antara lima cagub-cawagub. Berdasarkan nomor urut, mereka adalah duet Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono alias Kaji (diusung PPP-koalisi partai nonparlemen), Sutjipto-Ridwan Hisjam atau SR (diusung PDIP), Soenarjo-Ali Maschan Moesa atau Salam (diusung Partai Golkar), Achmady-Suhartono atau Achsan (diusung PKB), serta pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf alias Karsa (diusung koalisi PAN-PD dan didukung PKS).

Lewat perhelatan pilgub inilah, suara warga Jatim bakal menjadi salah satu penentu nasib provinsi ini lima tahun ke depan. Karena itu, satu suara menjadi begitu berarti.

Berikut janji-janji Kandidat Gubernur Jatim :

Janji Khofifah I.P. & Mudjiono dari PPP-Parpol non parlemen :

1. Pengurangan pengangguran
2. Pengentasan kemiskinan sampai 80 persen pada 2013
3. Pembangunan infrastruktur
4. Perbaikkan pelayanan publik dengan cara menyeimbangkan komposisi anggaran.

Janji Sutjipto & Ridwan Hisjam dari PDI perjuangan.

1. Peningkatan produksi padi dari 5,4 ton/ ha menjadi 12 ton/ ha
2. Pendidikan murah berkualitas
3. Kesehatan gratis dan puskesmas keliling
4. Kredit modal tanpa agunan
5. Program sejuta wirausaha

Janji Soenarjo & Ali Maschan M. dari Golkar:

1. Penyerapan 1 juta tenaga kerja
2. Pembebasan SPP dan meyiapkan anggaran pendidikan 400 M per tahun
3. Pembangunan infrastruktur dengan anggaran Rp. 350 M/ thn
4. Rp. 50 M untuk operasi pasar sembako

Janji Achmady & Suhartono dari PKB:

1. Perluas lapangan kerja
2. Perbaikan mutu pendidikan
3. Jaminan kesehatan masyarakat
4. Perbaikan kesejahteraan masyarakat
5. Memanfaatkan Hankam dan kerukunan antar umat beragama

Janji Soekarwo & Saifullah Y dari Demokrat - PAN-PKS.

1. Pembangunan berkelanjutan yang berpusat pada masyarakat
2. Pengarusutarnaan gender
3. Keberpihakan pada masyarakat miskin
4. Keseimbangan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan

Sekarang tinggal calon pemilih, apakah mereka tergiur oleh janji-janji mereka dalam menggunakan hak pilihnya. Oleh karena itu pergunakan hak pilih anda secermat mungkin, sesuai hati nurani anda tanpa ada pengaruh dan unsur paksaan dari orang lain.

Selamat mencoblos saudaraku.


22 Juli 2008

Khasiat Binahong

Saya mengenal tumbuhan ini sejak si tole besar mengalami patah tulang dan menjalani operasi bedah. Pertolongan pertama yang saya lakukan terhadap memar pada paha kiri si tole adalah dengan membubuhi daun dan batang Binahong pada memar tersebut, sehingga dapat mengurangi rasa nyeri. Kemudian saya mengambil beberapa helai daun dan akar dari binahong kemudian saya rebus dengan gula batu setelah agak hangat saya minumkan pada si Tole.

Binahong adalah tumbuhan menjalar, berumur panjang (perenial), bisa mencapai panjang ± 5 m,berbatang lunak, silindris, saling membelit, berwarna merah, bagian dalam solid, permukaan halus, kadang membentuk semacam umbi yang melekat di ketiak daun dengan bentuk tak beraturan dan bertekstur kasar.

Bentuk daripada daunnya adalah tunggal, bertangkai sangat pendek (subsessile), tersusun berseling, berwarna hijau, bentuk jantung (cordata), panjang 5 - 10 cm, lebar 3 - 7 cm, helaian daun tipis lemas, ujung runcing, pangkal berlekuk (emerginatus), tepi rata, permukaan licin, bisa dimakan.

Bentuk daripada bunga: majemuk berbentuk tandan, bertangkai panjang, muncul di ketiak daun, mahkota berwarna krem keputih-putihan berjumlah lima helai tidak berlekatan, panjang helai mahkota 0,5 - 1 cm, berbau harum .

Bentuk daripada Akar: berbentuk rimpang, berdaging lunak.

Banyak sumber mengatakan bahwa Binahong (Anredera cordifolia) berasal dari Amerika Selatan, Cina bahkan Korea. Padahal di Indonesia, tumbuhan menjalar yang dikenal dengan nama Gendola ini sudah ada. Tumbuhan ini tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. Banyak ditanam di dalam pot sebagai tanaman hias dan obat.

Perkembangbiakkan tumbuhan ini adalah Generatif (biji), namun lebih sering berkembang atau dikembangbiakan secara vegetatif melalui akar rimpangnya

Khasiat Utama

* Mempercepat pemulihan kesehatan setelah operasi, melahirkan, khitan, segala luka-luka dalam, radang usus.
* Melancarkan dan menormalkan peredaran dan tekanan darah.
* Mencegah stroke, maag, asam urat.
* Menambah dan mengembalikan vitalitas daya tahan tubuh.
* Wazir (ambeien)
* Melancarkan buang air kecil, buang air besar.
* Diabetes
* Sariawan berat.
* Pusing-pusing.
* Sakit perut dll.


Untuk pemakaian dalam, ambil rhizoma (umbi) secukupnya, dicuci bersih, kemudian direbus, setelah dingin disaring dan hasilnya diminum 2-3 kali sehari, Cara ini untuk menyembuhkan luka bekas operasi, maag, typus, disentri, kesegaran jasmani (tambah telur dan madu), mencegah stroke, asam urat dan sakit pinggang.

Namun dapat pula umbinya dikeringkan, lalu ditumbuk halus, kemudian dimasukkan dalam kapsul 0,5 mh dan diminum 3 kali sehari.

Untuk pemakaian luar, daun dan batang ditumbuk halus kemudian dioleskan pada bagian yang sakit. Bahan ini untuk menyembuhkan memar karena terpukul, kena api (panas), rheumatik, pegal linu, nyeri urat, perawatan kulit.

Umbi dicampur bahan lain dengan cara direbus bersama daun sirih, temulawak dengan perbandingan ganjil: 7, 9, 13 untuk penyembuhan pembengkakan jantung, pembengkakan lever, kencing manis, kerusakan ginjal dan radang usus besar.

Batangnya untuk mengatasi kelemahan laki-laki, yaitu dengan cara diambil getahnya dioleskan pada penis, diamkan beberapa saat kemudian lakukan sanggama dengan istri. Cara lain dicampur dengan kencur (3 gelas menjadi 1 gelas) diminum tiap malam selama satu minggu.

Hampir semua bagian tanaman binahong seperti umbi, batang dan daun dapat digunakan dalam terapi herbal.

Alhamdulillah.... setelah 4 hari menjalani perawatan, meskipun agak terpincang-pincang dan masih dibantu dengan "JAGRAK", si Tole kini udah sekolah.

21 Juli 2008

Change the value vitual memory

Mungkin ini adalah pengalaman menarik bagi saya, oleh sebab itu saya mencoba menulis pengalaman ini barangkali kelak akan bermanfaat bagi saya dan semoga juga bermanfaat bagi rekan-rekan blogger.

Hari Jum'at tanggal 18 Juli 2008 jam 16.35 wib, saat saya lagi mendampingi si Tole opname tiba-tiba HP saya berdering, setelah saya terima ternyata dari rekan saya yang dinas di Asembagus. Dia sengaja datang ke Sidoarjo bukan karena mendengar saya lagi ada musibah, tetapi minta bantuan kepada saya untuk menginstal program ALCPT ( American Language Course Placement Test ).

Menurutnya, sudah beberapa kali dicoba untuk menginstall ALCPT ke dalam NB-nya yang gress alias baru beli, tapi ndak bisa-bisa dan error dengan pesan virtual memory tidak cukup untuk menjalankan program tersebut. Padahal memory yang terpasang 1 Gb. Celakanya lagi dia udah nunggu saya di kantor sejak jam 12.00 wib.

Untungnya si Tole Jum'at sore sudah boleh pulang, setelah sampai di rumah saya bergegas menuju ke kantor untuk menemui teman saya tersebut. Apalagi istri saya juga mengiyakan saat aku pamit untuk menemuinya, kasihan jauh-jauh datang dari Asembagus.

Setelah saya pelajari permasalahannya, saya kemudian mencoba mengambil langkah sebagai berikut :

1. Klik Start, kemudian pada My Computer klik kanan.

2. Klik Property, lalu klik Advenced.

3. Pada Performance klik setting, kemudian muncul jendela Performance Option.

4. Klik Advenced, kemudian pada Virtual Memory klik Change.

5. Pada Custom Size saat itu saya lihat di Initial size tertera nilai 200 mb, mungkin ini penyebabnya, kemudian nilai tersebut saya rubah menjadi 4000 mb demikian juga pada maximum size saya sesuaikan dengan kapasitas memori, kemudian klik OK

6. Setelah itu saya restart NB

Alhamdulillah, setelah saya klik aplikasi ALCPT... program tersebut langsung ngacir.

Temanku bilang.. "Wah kalau hanya begitu saja mending tadi aku telepon kamu, Din"

"Makanya jangan GAPTEK...." jawabku

Semoga pengalaman ini menambah wawasan bagi saya maupun rekan-rekan semua..amien

19 Juli 2008

Si Tole Operasi

Sejak Senin tgl. 15 Juli 2008 hingga Sabtu, 19 Juli 2008 bC lagi nungguin si Tole besar menjalani operasi pengambilan PEN yang tertanam pada kaki kirinya sejak 2 tahun yang lalu. Masih membekas dalam memory otakku, kejadian dua tahun yang lalu. Menjelang Magrib, dibawah rintik hujan si Tole pamit untuk shalat maghrib berjamaah di Masjid yang letaknya masih berada di lingkup asrama di mana kami tinggal.

Sebenarnya ibu si tole udah melarangnya, mengingat situasi lagi gerimis. Namun, si tole nampaknya mengabaikan larangan tersebut.

Dengan naik sepeda ontelnya, si tole berangkat ke masjid. Selang 15 menit dari si tole berangkat, tiba-tiba si Jefri temannya mengetuk pintu dan bilang kalau Ghaffaar (nama toleku) jatuh saat ambil wudhu terpeleset dan tidak bisa berdiri.

Secepat kilat Ibu tole ngebut dengan shogunnya menuju ke masjid, kemudian membawa si tole pulang ke rumah.

Aku dan ibunya tole mengendongnya dan membaringkan di tempat tidur.
Saat aku lihat paha kirinya membengkak dan tidak bisa digerakkan, aku segera membawanya ke UGD RSAL.

Setelah menjalani pemeriksaan, dokter menyodorkan hasil rontsen.
"Astaghfirullah...." paha kiri si tole mengalami patah tulang, untungnya tidak mencuat. Selama 20 hari si tole menjalani perawatan setelah operasi di RSAL.

Kejadian itu membuat kami trouma, apalagi kalau melihat si tole kecil yang lebih gesit dari kakaknya... bertingkah.

Mudah-mudahan ini adalah cobaan yang pertama dan yang terakhir, semoga membawa hikmah bagi kami untuk selalu hati-hati menjaga anak-anak kami.

Mohon do'a dari rekan-rekan blogger, semoga si tole besar lekas sembuh dan bisa mengikuti pelajaran sekolah... amien.

14 Juli 2008

Tutorial singkat Corel Draw X3

Membuat Model Tulisan Lengkung.

Apabila kita ingin membuat tulisan model melengkung atau mengikuti alur sebuah gambar di dalam Corel draw X3, ada beberapa langkah yang dapat kita gunakan diantaranya adalah dengan membuat garis bantu lengkung dengan menggunakan " freehand Tool ( F5).

1. Tarik garis lurus dengan menggunakan Freehand Tool (F5) pada toolbar, kemudian dengan shape tool ( F10 ) klik pada posisi tengah, lalu klik Convert Line to Curve lalu atur kelengkungan daripada garis lurus tadi.

2. Klik Text Tool ( F8), kemudian arahkan anak panah mouse pada garis lengkung tadi hingga muncul tanda seperti gambar di bawah ini :









3. Kemudian ketikkan kalimat sesuai keinginan anda dan hasilnya seperti dibawah ini










4. Tanda kotak pada lingkaran merah adalah tool untuk mengatur ( mengeser ke kanan dan kiri ) kelengkungan kalimat.

5. Untuk memisahkan kalimat dengan garis bantu gunakan Shape tool ( F10 ) dengan cara klik ujung garis bantu, kemudian tekan DEL pada keyboard.



Semoga trik singkat ini bermanfaat.

Clarify Link your director

Akhir-akhir ini jika anda mengamati dari beberapa postingan saya, ada beberapa kata yang "berkedip".
Kata-kata yang dipertegas dengan gaya animasi.

Kata-kata tersebut tentunya ada maksudnya, karena dibalik kata tersebut tertanam link yang apabila diklik akan memandu anda menuju URL lain sesuai daripada kandungan link tersebut.

Ini mungkin trik bagi saya yang aku gunakan untuk menarik minat advertis daripada hasil review kegiatan PTR yang sedang aku ikuti. Mungkin bagi yang berpengalaman hal ini tidak layak untuk disebut trik, namun bagi saya trik ini nampaknya sangat jitu untuk menarik perhatian.

Cara membuatnya juga mudah, cukup pasang kode ini <blink> text</blink>

"Text" merupakan kata yang akan dipertegas dan nantinya akan berkedip.
Agar anda tidak bingung, kerjakan penulisan artikel di area "Edit HTML".

Selamat mencoba, mudah-mudahan bermanfaat

11 Juli 2008

Renungan Jum'at

Makna tentang Taqwa tidak akan pernah habis untuk dijadikan sumber inspirasi bagi kalangan umat Islam, terutama para da'i dalam memberikan ceramah pada kegiatan- kegiatan islam.

Bahkan tiap hari Jum'at, kata-kata Taqwa selalu terucap sebagai pembuka daripada ceramah dan itu merupakan syarat wajib bagi syahnya khutba Jum'at tersebut.

Seperti yang kami ikuti dalam shalat Jum'at tadi, yang mana khatib mengambil tema " Arti Taqwa ". Ceramah singkat namun telah menimbulkan kesan yang mendalam di hati kami.

Dalam kutipan ceramah tentang makna Taqwa, ada beberapa ungkapan yang aku garis bawahi, dalam arti ungkapan tersebut membuat kami menjadi optimis dalam menghadapi segala tantangan kehidupan ini.

Diungkapkan bahwa " Allah SWT akan selalu memudahkan urusan Hamba-Nya, apabila hamba tersebut benar-benar mau bertaqwa kepada-Nya, dan Allah SWT akan menutup kedua mata dan telinga hamba tersebut apabila mereka tidak pernah ingat kepada-Nya."

Menurut hemat kami, arti taqwa disini adalah kita selalu diperintahkan oleh Allah SWT untuk selalu meningkatkan nilai ketaqwaan kita kepada-Nya. Baik di saat kita senang, susah, pada waktu lapang maupun sempit. Termasuk di dalamnya kita selalu tabah apabila kita menghadapi suatu musibah, karena dalam hati kita sudah dipatri untuk selalu optimis bahwa Allah SWT tidak akan memberikan cobaan kepada hamba-Nya melebihi kemampuan dan kekuatan hamba tersebut.

Mari kita tingkatkan nilai ketaqwaan kita. Termasuk mempererat persahabatan di dunia nyata dan maya yang terkait dengan kebenaran dan semata-mata ingin mendapat ridlo dari Allah SWT, itu juga termasuk daripada nilai-nilai Taqwa.

10 Juli 2008

Bangun kembali dari tidur panjang.

Tadi malam saat asyik ronda di blog rekan-rekan, terutama tentang seluk beluk PR dan bisnis review. Tanpa sengaja aku teringat dengan blog aku yang udah lama aku tinggal.

Blog pertama kali dimana aku belajar membuat dengan asal-asalan tersebut akhirnya aku cari, dan ternyata terindek oleh google dengan judul " Internet dan kemauan kita ".
Dan yang membuatku kaget..........

Blog yang sudah aku anggap basi itu, ternyata dikasih embel-embel sama eyang Google PR 2, namun dikasih embel-embel ama eyang Alexa 15.069.127.... woooo panjang X??? Aku ndak nyakin apa bener blog basi ini dapat predikat PR 2, maka dengan saran dari blog mas Toni maka aku cek di http://www.digpagerank.com dan ternyata .......... emang beneran, dunk!!

Semula niat saya ingin membuat blog lagi jadi batal, dan blogku yang aku anggap "basi" aku poles templatenya dan mulai aku edit htmlnya. Dengan harapan bisa dapat dijadikan ajang adu nasib...he..he..he..

Tentunya aku sangat bersyukur sekali, sehingga ndak perlu lagi mumet bikin blog lagi.

09 Juli 2008

Ngeblog bikin perut lapar, namun bikin bC ketawa-tawa

Ngeblog itu asyik memang, apalagi kalau akses internet "tinggal pakai" kayak bidikCOM , ditambah dengan adanya fasilitas blogger yang juga gratis sehingga dengan leluasa kita dapat memainkan sepuluh jari di atas keyboard, menuangkan gejolak batin dan segala bentuk uneg-uneg dalam benak kita.

Apalagi kalau kita sudah mengenal adanya affiliate maupun Paid Review, wiiiiik... tambah asyik banget. Awal-awalnya bC ngeblog hanya sekedar iseng untuk sekedar mengisi kekosongan waktu, daripada main YM yang gitu-gitu aja atau buka-buka film "ketek ogleng" yang bikin kepala mut-cemut ( meskipun sering dapat order DL dari situs deviL dot coM ). Fasilitas internet yang ada bC gunakan untuk mendownload software terbaru dan trik-trik underground lainnya, termasuk belajar modifikasi template dan belajar cara nyusun kode html. Karena sering banyak tamu dan bertamu, terus sering ngebaca artikel-artikel.... lama-lama tertarik juga untuk belajar cari dol-lar.

Ceritane.... bidikCOM lagi melalang buana guna menimba ilmu review dari beberapa teman. Sebagai cadangan untuk antisipasi daripada program Adsense yang tetep anteng $0 doang..he..he... jadi malu nich.

Ternyata, sebagai pemula susah juga nih........ apalagi blog bC berbahasa Indo. Tapi alhamdulillah, ada juga yang melirik blog bC. Setelah menunggu kira-kira 3 minggu, bC dapat dua order. Ye.... mengharap dapat order akhirnya kesampaian juga, nah timbul problem baru.
Si bC bingung cara ngerjain order tersebut..... untung nih bang TONI mau merelakan waktunya untuk membimbing dan memberikan sugesti buat bC lewat YM.... he..he.. akhirnya YM yang jarang aku gunakan, kupakai juga,ya.

Kini tiga postingan bC tinggal nunggu diapprove, direject atau ditolak mentah..mentah...... bC tunggu aja...... kalau diapprove syukur dan itu berarti harus ngurus VCC... kalau ndak..ya....anggap aja sebagai pengalaman.

betul..ndak??? itung-itung ndak ngeluarin duit maunya dapat duit.... ya begitulah si bC.... atau mungkin bukan bC aja X.

yang jelas Ngeblog bikin lapar dan bikin bC.....ha..ha..ha..ha.. ( edan-ne )

08 Juli 2008

About Cheaperthanhotels providing options for holiday

If you had the plan to go on holiday overseas in filling up this long holiday with the family, London was the best choice

Many reasons why we chose London as the main choice in filling up the holiday with the family, several among them were:

1. Buckingham Palace's Changing of the Guards. The benefit that was received by you that is about discipline that was high from a guard of the palace.

2. Tower of London - There were many because to go to the Tower of London. One was, greatness clothes there. Although jewellery things, or the jewel did not arouse you, you will be impressed. TheTower bridge a border also he thought with time, when beautiful, tonight

3. Katedral St Paul - Most was known for the cathedral when Princess Diana and Charles married, this was the beautiful cathedral. The underground room appropriate also to see, so many famous people were buried here

And still many other matters that could be made the reason why London became the choice were best for filled up this long holiday with the family.

Definitely in filling up this holiday, you must be true planned fully including where you will spend the night eventually. For the problem of accommodation, you might not worry.

By looking for information through the internet will be obtained by information about all that was wanted by you.

Many online services that offered about accommodation including among them: Cheaperthanhotels.co.uk

You will get information about hotels in London like : The Central House Hotel, The Tower Hotel London and many other hotels available in London.


Moreover Cheaperthanhotels offered discount at the end year round including free in the price, like free breakfast, the use of facilities like gyms, the swimming pool and facilities of internet access.

And definitely cheaperthanhotels.co.uk only did not give information about available hotels in London, but in several other countries also the branch from him a large number of like Harbour Apartments Edinburgh, Hilton Hotel Cardiff, London hotels and still many hotels had stars other in the world.

It is hoped through this article could give knowledge to you, so as in planning the long holiday with the family could go safely and fluently

The new toaster property of the older brother


In the holiday this time, we as a family visited at the brother's house at Jakarta.

Understand that, my children if was there really felt at home. My brother really spoiled them. From the toy that was asked for by my child until going around out the city all was followed by him

The holiday this time tasted very other, because by chance in Jakarta was showed about the Dinosaur. That made them more kept there, to be the wife's cooking of my older brother who was famous for a long time delicious.

As the businessman catering, he had kitchen equipment from that was manual to very modern

For example the toaster, that made Restu liked to eat toast.

My wife really was attracted by the toaster "Cuisinart Cpt-120 Cast Metal 2-Slice" property of my Sister. This toaster was bought from the Amozon.com site by means of online. The Sister’s reason used this toaster because of the Cuisinart Toaster that it bought very great, roasted bread evenly and quickly. It was easy to use and to clean it, for the electricity power that was used also was not so big.

"This toaster also really helped me, especially in serving the order for the official's breakfast that spent the night in mess a house." clearly my sister in law. Initially I confusion to get the good toaster, the previous experience was bought by me the other make toaster, was not yet six the month has been broken and made electric current short circuits.

Afterwards was suggested by the colleague of the business to look for information through the internet about the quality toaster high product, was easy his instruction and not wasteful electricity.

When I explored the site in the internet was obtained by me the site address about the toaster with various forms of different price bargaining.
After studied thoroughly, finally I ordered through Amazon.

Secangkir Susu Sekelumit Resah

Pagi tadi sekitar jam 03.30 wib, saat si tole kecil terbangun, dia merengek minta susu
Maklumlah, si tole satu ini doyan sekali akan susu. Untuk setiap bulannya butuh 7 X 900 gr product nesstle.

Berbeda dengan kakaknya yang "neg" bila melihat susu, doyannya kopi pahit seperti bapak-ke.

Karena ibunya lagi lelap tidur, dengan mata lagi melek aku berjalan ke dapur dan mengambil cangkir lalu menyeduh susu dan kutambah sedikit gula.


Kemudian kusodorkan kepada si tole yang tidak sabar menunggu. Masih dengan mata "ngriyip" si tole meneguk susu tersebut.

Tiba-tiba... "Pu..aah... " dari mulut si tole tersembur susu yang telah diminumnya.

" Ayaaa..hhhhh...... susunya asiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnn!!!"
" Ha.... masa, dik??"

Si kecil merengek, hal ini membuat ibunya bangun.
Si tole mengadu ke ibunya kalau susunya terasa asin.
Ibunya kemudian mencicipi susu yang aku buat tersebut.

" Ya ... Allah, yah.... sampeyan gimana nih, buat susu kok asin"
Aku dan istriku lalu pergi dapur, dan setelah ku lirik toples disamping Kulkas dimana aku bermaskud menambah gula.... ternyata.... Garam.

Waduh... gimana, nih???

Ibunya ngomel tidak ada tanda titik komanya.

" Makanya..... melek dulu, yah. Dasar......."

Aku hanya diam aja dan senyum-senyum kecil... sambil garuk-garuk kepala.
Namun aku juga resah juga terhadap sikap sembronoku ini. Moga tidak ada dampak negatifnya

06 Juli 2008

Dampak KingkonG


Kita ketahui bahwa pada tanggal 30 Juni dan 01 Juli 2008, Trans TV telah memutar film petualangan Kingkong. Nampaknya dampak dari petualangan seru membuat sebuah kejadian lucu di wilayah tempat kami tinggal.

Salah satu dari anak tetangga kami, terobsebsi oleh kehebatan kingkong dalam melindungan gadis dari serangan dinosaurus yang ganas.

Minggu tadi siang, seperti biasanya anak-anak di tempat kami bermain di taman yang terletak di depan bapra. Dimana di taman tersebut banyak terdapat tempat bermain dan teduh karena disekitar tempat tersebut tumbuh pohon mangga dan mahoni yang tinggi dan rindang.

Sementara ibu-ibu mereka asyik bercengkrama di dalam gedung bapra, membahas hasil rapat pengurus RT.
Mereka tidak menyadari kalau anak-anak mereka sedang asyik menirukan adegan petualangan Kingkong dengan serunya, mereka berperan sebagai tokoh-tokoh dalam film tersebut.

Tiba-tiba mereka dikejutkan dengan suara anak yang menjerit-jerit ketakutan. Seketika ibu-ibu yang berada di dalam Bapra semburat keluar, dan terkejut melihat salah satu dari anak mereka berada di atas pohon mangga, berpegangan erat sambil menjerit dan menangis keras. Bu Ijah, ibu dari anak tersebut kontan ikut-ikutan menjerit dan meminta tolong.

" Bakil ...ngapain, kamu berada disitu...!!" teriak ibu Bakil

Bakil terus menangis ketakutan, kedua tangan dan kakinya menggelayut kuat di pohon mangga tersebut.

" Turun... jatuh nanti kamu !!"
" Huu..huu.. aku takut.. ma... takut... huuu "
" Aduh... gimana nih???" Ibunya Bakil nampaknya mulai kawatir.
" Tante... Bakil tadi maunya menjadi Kingkong, aku sebagai dinosaurus.. aku kejar dia, eh.. malah dia naik ke pohon itu." terang Herman.

" Gimana.. to, kuwe iki.... lihat tuh, Bakil ndak bisa turun "

Untungnya saya lewat di tempat kejadian tersebut, dan menolong Bakil untuk turun.
Bakil langsung dipeluk ibunya dan dijewer... dibawa pulang.

Saya dan beberapa ibu-ibu yang berada di lokasi kejadian tak kuasa menahan tawa saat mendengarkan penjelasan dari anak-anak lainnya.

Untuk itulah, sebagai orang tua kita harus mendampingi anak-anak kita apabila menyaksikan acara TV, sehingga kita dapat menjelaskan makna dari tayangan tv tersebut.

Semoga cerita ini tidak terulang untuk yang kedua kalinya....

(ha..ha..ha... puas sudah ketawanya)


03 Juli 2008

Sertifikat dari Mozilla


E- mail dari Firefox Download Day, aku klik isinya begini :

" We did it!

We set a Guinness World Record for the most software downloads in 24 hours. With your help we reached 8,002,530 downloads.

You are now part of a World Record and the proud owner of the best version of Firefox yet!

Don't forget to download your very own certificate for helping set a Guinness World Record"

Ternyata saya mendapatkan sertifikat, karena telah berpartisipasi dalam "Guinness World Record for the most software downloads in 24 hours "

Thank's Mozilla....

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.