15 Oktober 2008

Setting Up LinkPost for Your Blog

Menyiapkan LinkPost untuk blog Anda:

Berburu tutorial di internet tentang langkah-langkah mengikuti program Linkworth dengan hasil yang maksimal sangat tidak mudah. Banyak memang artikel yang membahas tentang program ini, namun tidak sepenuhnya membahas langkah demi langkah bagaimana memaksimalkan account kita dalam program pendulang dollar ini. Memang dalam berburu tutorial ini tidak boleh ada kata menyerah, tidak boleh ada rasa putus asa, sehingga dengan keyakinan bahwa semua pasti ada di Eyang Google akhirnya aku pasang “Google Alert “ di account Gmailku. Alhasil, setelah menunggu beberapa hari, saat aku membuka Gmail, terdapat dua tutorial tentang Linkworth terkait dengan Linkpost. Yang satu berbahasa Portugis dan yang satunya bahasa Inggris.

Karena rasa ingin tahu, akhirnya aku terjemahkan tutorial tersebut kurang lebihnya begini :

Langkah 1:

Silahkan menuju situs LinkWorth dan login dengan account Anda.

Langkah 2:

Setelah login, Anda akan melihat halaman seperti gambar di bawah ini

Copy of gb1

Langkah 3:

Klik pada tab "My sites" dan anda akan melihat halaman seperti gambar di bawah.

gb2

Langkah 4:

Isi semua rincian blog Anda seperti nama blog Anda, url blog Anda, deskripsi situs, kategori, tag dan sebagainya. Kemudian, pada Offer Linkpost (paid blog reviews) anda perlu memilih:

” Yes, my Site is also a Blog and I want to offer LinkPost. I will set a LinkPost price below.”

gb3

Kemudian, Anda mengisi Homepage blog anda dan harga posting Anda yang ingin ditawarkan kepada pengiklan. Harga minimum adalah $ 5,00, sehingga apabila blog Anda diterima, Anda dapat mendapatkan posting dari $ 5,00 atau lebih.

** Saya sarankan Anda untuk mengatur harga dari $ 5.00 karena ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak peluang.

Langkah 5:

Klik "Add New Website" yang ada di akhir Form. Ini akan menambahkan blog Anda dan LinkWorth akan memberitahukan tentang disetujui atau tidaknya blog anda dalam waktu 48 jam.

** Saya yakin, blog Anda akan disetujui karena LinkWorth selalu menyetujui blog dan jarang menolak.

Langkah 6:

Setelah blog Anda disetujui, login pada account LinkWorth anda, dan anda akan melihat beberapa peluang tugas menunggu untuk diselesaikan.

Peluang akan ditampilkan seperti gambar di bawah bila Anda login account LinkWorth Anda setelah blog Anda disetujui.

gb1

Langkah 7:

Klik pada link untuk melihat peluang tugas yang tersedia untuk Anda. Terima peluang tugas dan kemudian ikuti petunjuk dalam kesempatan peluang tugas tersebut. Setiap peluang tugas memiliki persyaratan yang berbeda tergantung pada permintaan dari pengiklan.

Terakhir, blog Anda mungkin tidak memenuhi syarat untuk semua kesempatan. Jadi, metode untuk mendapatkan banyak kesempatan, tambahkan sebanyak mungkin blog / website pada account LinkWorth Anda. Saya yakin semua situs yang ditambahkan akan disetujui dan akhirnya, Anda dapat membuat banyak peluang dari LinkWorth.

Kira-kira begitu tutorial yang sudah masuk dalam referensi saya dan terus terang sampai dengan saat ini belum ada kesempatan peluang tugas yang saya terima. Apa kemungkinan blog berbahasa Indonesia sangat minim dalam mendapatkan peluang tugas tersebut ?

Mohon pencerahan dari rekan-rekan yang memiliki pengalaman dalam mengikuti program ini, syukur kalau bisa memposting artikel dalam blog anda, sehingga rekan-rekan termasuk saya bisa mengunjungi blog anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.