11 Oktober 2008

Renungan Akhir Pekan

Hidup tidak akan bermakna, apabila kita tidak pernah mengisinya dengan kegiatan yang positif, dengan maksud kegiatan itu dapat bermanfaat bagi lingkungan dimana kita berada.

Segala macam aktifitas dalam kehidupan, perlu dilandasi dengan keimanan yang kuat sehingga mampu menciptakan rasa tanggung jawab, disiplin, dedikasi, kepedulian dan yang pada akhirnya diharapkan akan terwujud lingkungan kehidupan yang aman, tentram dan sejahtera.

Rasa kepedulian perlu dimiliki oleh setiap manusia, sebab dengan kepedulian tersebut akan terwujud suatu suasana yang harmonis.

Coba kita tengok tentang cerita kemiskinan yang hampir tiap hari menjerit dan membuat hati kita teriris.

Coba kita dengar jeritan nasib dari korban bencana alam, yang meluluh lantahkan tidak hanya harta, mental bahkan kehidupan mereka.

Coba kita buka kembali lembaran demi lembaran tentang cerita duka nestapa dari mereka yang hak-haknya dirampas paksa baik oleh alam maupun tangan manusia yang tidak bertanggung jawab.

Coba kita berusaha memahami tentang nasib si anak yang menghabiskan waktu mereka tanpa kasih sayang dari orang tua mereka, karena mereka telah ditinggal mati oleh orang tuanya.

Mari kita membuka mata hati, menarik napas panjang, dan jernihkan pikiran kita untuk sedikit menyisihkan ruang pada otak dan relung hati yang paling dalam bagi "RASA PEDULI" untuk menetap, lalu kita sirami dengan rasa tulus dan suci semata hanya karena Tuhan sehingga pada akhirnya Rasa Peduli itu mengakar kuat pada diri kita.

Mari kita tingkatkan rasa peduli terhadap sesama umat manusia di dunia ini, peduli terhadap keberadaan lingkungan, agar kenyamanan hidup benar-benar dapat dirasakan.

3 komentar:

Eucalyptus mengatakan...

Amin, moga2 kita bisa meningkatkan kepedulian kita

JALOE mengatakan...

wah ada apa neh boss ???...

btw mohon maaf lahir batin jg... yuuu mungpung kita dah di godok selama sebulan.. mari kita peduli

alex mengatakan...

makasih mas atas pencerahannya..
met lebarannya ya.....

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.