27 Oktober 2008

5 C Minima Blogger

Semakin hari nampaknya semakin banyak para maniak blogger yang menghasilkan karya-karya template menarik. Bahkan banyak juga yang menghasilkan tutorial tentang bagaimana mengedit template Minima blogger menjadi sebuah template yang beraneka ragam corak warna dan bentuk template itu sendiri.

Berangkat dari berburu tutorial inilah, saya banyak belajar dari mereka tentang bagaimana memodifikasi template Minima blogger. Apalagi saya termasuk type orang yang hanya dapat merasakan kepuasan apabila template yang saya pakai adalah hasil otak-atik sendiri. Saya yakin, kita akan mendapatkan kepuasan tersendiri apabila experimen yang kita lakukan berhasil dan dapat kita gunakan. Bahkan rasa kepuasan itu akan semakin maksimal apabila hasil experimen itu dapat bermanfaat bagi orang lain.

Dalam minggu ketiga Oktober 2008 ini, sengaja saya fokuskan waktu luang saya untuk belajar memodifikasi template Minima Blogger. Berangkat dari tutorial Kang Rohman dan Kang Jaloee saya mencoba untuk memodifikasi template minima dua kolom menjadi 5 kolom ditambah dengan empat kolom di bagian footernya.

Beberapa widget saya tambahkan agar nampak lebih cantik untuk dipandang dengan harapan agar pengunjung betah untuk menikmati artikel kita. Berikut tampilan elemen halaman dari template "5C Minima Blogger".

gb1 

Demo

Download

9 komentar:

  1. wahhh 4 colom aja kek na berat, apalagi mesti 5 ya???apa ga berat n ngeribetin :)

    ditunggu hasil coba2nya mas..:)

    BalasHapus
  2. kok di download gak bisa ya...

    BalasHapus
  3. gmn donloadnya Suhu.ko susah?

    BalasHapus
  4. Anonim16:54

    sudah saya coba bisa kok, lewat ziddu

    BalasHapus
  5. Makin keren aja tampilan layout template minima

    BalasHapus
  6. Anonim03:44

    GRATIS RAMALAN jawa,sarang burung walet, JIMAT JUDI ampuh
    Mustika pelet cinta,ASLI DAYAK, AMPUH
    di: www.dayaka.co.cc

    BalasHapus
  7. wow.. ga sempet nich begituin..
    pengen sih...

    BalasHapus
  8. 5 kolom apa gak kecil-kecil kolomnya nya mas

    BalasHapus
  9. Anonim13:20

    Terima kasih atas artikelnya yang bermanfaat.

    Silakan mampir di lapak kecil kami, ada artikel bermanfaat dan sedikit jualan herbal, toko herbal online www.idherba.com.

    Terima kasih atas kunjungan Anda.

    Muhammad cs[at]idherba.com
    Telpon 0811259227
    www.idherba.com

    BalasHapus

Mockup Hijab Adobe Photoshop Tutorial - FREE FILE PSD

  Mockup Hijab Adobe Photoshop adalah tutorial tentang bagaimana cara merubah warna hijab maupun coraknya. Jika anda ingin mendownload file ...