11 Juli 2008

Renungan Jum'at

Makna tentang Taqwa tidak akan pernah habis untuk dijadikan sumber inspirasi bagi kalangan umat Islam, terutama para da'i dalam memberikan ceramah pada kegiatan- kegiatan islam.

Bahkan tiap hari Jum'at, kata-kata Taqwa selalu terucap sebagai pembuka daripada ceramah dan itu merupakan syarat wajib bagi syahnya khutba Jum'at tersebut.

Seperti yang kami ikuti dalam shalat Jum'at tadi, yang mana khatib mengambil tema " Arti Taqwa ". Ceramah singkat namun telah menimbulkan kesan yang mendalam di hati kami.

Dalam kutipan ceramah tentang makna Taqwa, ada beberapa ungkapan yang aku garis bawahi, dalam arti ungkapan tersebut membuat kami menjadi optimis dalam menghadapi segala tantangan kehidupan ini.

Diungkapkan bahwa " Allah SWT akan selalu memudahkan urusan Hamba-Nya, apabila hamba tersebut benar-benar mau bertaqwa kepada-Nya, dan Allah SWT akan menutup kedua mata dan telinga hamba tersebut apabila mereka tidak pernah ingat kepada-Nya."

Menurut hemat kami, arti taqwa disini adalah kita selalu diperintahkan oleh Allah SWT untuk selalu meningkatkan nilai ketaqwaan kita kepada-Nya. Baik di saat kita senang, susah, pada waktu lapang maupun sempit. Termasuk di dalamnya kita selalu tabah apabila kita menghadapi suatu musibah, karena dalam hati kita sudah dipatri untuk selalu optimis bahwa Allah SWT tidak akan memberikan cobaan kepada hamba-Nya melebihi kemampuan dan kekuatan hamba tersebut.

Mari kita tingkatkan nilai ketaqwaan kita. Termasuk mempererat persahabatan di dunia nyata dan maya yang terkait dengan kebenaran dan semata-mata ingin mendapat ridlo dari Allah SWT, itu juga termasuk daripada nilai-nilai Taqwa.

6 komentar:

  1. Anonim15:18

    Amin, thx 4 sharing

    BalasHapus
  2. makasih mas.. informasinya sangat menyejukkan hati...

    BalasHapus
  3. Anonim16:23

    si bC alih profesi jadi da'i.....he..he..da'i blogger nih yeeeeeeee... ngabuuuuurrr,,, takut kebedil pak DAN

    BalasHapus
  4. Anonim22:47

    amin...amin..

    BalasHapus
  5. Anonim15:20

    mau ngasih tau.... 3 minggun ga jum'atan tu dah kegolong murtad lho... jadi rajin2 sholat jum'at ya blogger semuany!!!!

    BalasHapus
  6. Amin.. wah mas natal kembali ngasih pencerahan niyh.. makasih ya mas :)

    BalasHapus

Mockup Hijab Adobe Photoshop Tutorial - FREE FILE PSD

  Mockup Hijab Adobe Photoshop adalah tutorial tentang bagaimana cara merubah warna hijab maupun coraknya. Jika anda ingin mendownload file ...