20 Juni 2008

Pengalaman adalah guru bagi kita

Ini adalah pengalaman sekaligus guru terbaik bagi saya mencari solusi aplikasi trial menjadi genuine, ceritanya saya diajak oleh pak "DAN" untuk membeli Acer Aspire 4920G yang mempunyai spesifikasi cukup besar. Namun sayangnya aplikasi yang ditanam di dalamnya bersifat trial dan tidak ada cd/dvd driver dengan alasan driver serta aplikasinya sudah ditanam didalamnya dan terhidden. Windows vista home premium original sudah nongkrong didalamnya. Sayangnya Microsoft Office Enterprise 2007 yang menurut saya paling bagus dibandingkan microsoft Office home and student 2007, microsoft office professional 2007 atau produk microsoft office 2007 lainnya, bersifat trial dengan batas waktu 60 hari. Sudah kucoba untuk konfirmasi masalah cd/dvd driver tersebut, namun karena waktu kami yang terbatas akhirnya notebook tersebut kami bawa pulang.

Sesampai di kantor, saya mencoba office enterprise 2007. Karena bersifat trial maka setiap membuka Microsoft Office Word 2007 selalu convert kode key yang diberikan.

Hal ini membuat saya mengadu ke eyang guru "Google", gimana sih agar aplikasi trial ini menjadi aktif seperti aslinya??? Dasar Eyang Google bermurah hati.... maka saya diberikan beribu dan mungkin berjuta alternatif dengan mengklik url yang ada. Dari sekian juta url tersebut setelah kubuka...eeeeee..... buntutnya ...."Lu...harus bayar dulu"..... weleh!!

Kepalaku semakin mumet, asap 234 semakin mengepul di "tutuk"-ku ( bosonya si tole ) yang sudah mulai keluar umpatan kisruh bin misuh bahasa Jerman, perancis, inggris, madura hingga.... badui bahkan anjing....bebek kurap... kutu busuk.... hingga bangsa kuntilanak, setan pun nyocros begitu aja.... buntut-buntutnya "astaghfirullah" .... membuatku tenang kembali.

Saya mulai cari solusi sendiri.... emang kita tidak boleh menyerah..... dengan sistem empowering saya backup dan burning driver serta aplikasi hingga habis 6 keping DVD, hal ini saya lakukan untuk antisipasi hal-hal negatif dari dampak rencana ulahku yang ngawur, apalagi ini barang baru 15 menit keluar dari gudang Acer Center.

Jariku mulai aksi, otakku mulai berbisik :

- " coba klik start terus lu ketik RUN pada search, lalu ketik REGEDIT "

- "kalau udah muncul jendela registry editor, lu cari HKEY_LOCAL_MACHINE" bisik otakku lagi.

- "kemudian ke SOFTWARE, terus cari Microsoft, terus ke Office, terus......"

- " ntar kusedut dulu 234nya" sela mulutku... " lanjut!!"

- "klik 12.0, lalu cari Registration..... nah disitu khan ada "DigitalProductID".... hapus saja".

- " sekarang buka Microsoft Office Word (MOW)2007, maka lu diminta untuk memasukkan serial number, ambil kode key yang diberikan dari office 2007 key generator".

- kemudian MOW 2007 meminta lu untuk jalankan proses Install "original copy of Microsoft Office" dalam komputer lu.... klik saja "Install Now"... tunggu 2 s/d 3 menit proses install berjalan..... sedut dulu tuh 234 lu.... eman...."

- " bila sudah kelar.... tutup MOW2007..... huuuusstttt, nutupnya pelan-pelan ntar ambregh tuh kompi lu"

- " Nah ini proses terakhir.... minta ijin sama eyang guru Google untuk masuk ke sini

- " kalau udah masuk, lalu klik ini "Validate Office" trus coba amati gambar dibawah ini :



- " Itu adalah bukti pengakuan dari Microsoft Office bahwa software yang lu gunakan ASLI.... he..he... padahal trial.... berarti lu berhasil"


Kemudian aku mencoba membuka MOW 2007, dan ........ weeeeeeeeeee ngacir bin lancar.

Pengalaman ini paling tidak bisa dijadikan masukkan bagi sobat blogger, terutama pihak yang punya software agar lebih extra ketat dalam memberikan layanan trial.

Cerita ini tidak bermaksud mengajak rekan blogger untuk menjadi Pillager, tapi sekedar untuk mencari makna dari kronologisnya.

7 komentar:

uNieQ mengatakan...

wahh untung mas natal jenius.. so masalah kek gini, bisa cepat di atasi hihihi

Tony mengatakan...

Cara curang tapi bermanfaat menghemat isi dompet..yang penting fungsi nya sama

cewek_culun mengatakan...

setuju ma unige.. untungnya tuan rumah intelektualitasnya oke punya..

Seli mengatakan...

wahhh aku catet yah, aku catet yah... wahahahaha... my lucky day nih kayaknya :p

Anonim mengatakan...

awalnya jalan sih, tapi tetap diminta masukkan product ID setiap kali dibuka officenya

bc mengatakan...

to Anonim...

S/d saat ini saya masih tetap enjoy menginstallnya. Cuma memang untuk kalangan sendiri, bukan untuk dibisniskan. Coba sebelum anda membuka MS WOrd, anda ikuti langkah-langkah diatas. Sebenarnya ada dua folder Kodekey, yang satu instal pertama dan yang satunya untuk install pada saat kita membuka MS. Word.

adimuliaprasetia mengatakan...

keren sob............?

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.