05 Juni 2008

Do'a si toLe

Magrib....saat aku pulang dari kantor, tidak seperti biasanya di depan pintu rumah tidak ada teriakan si toLe kecilku. Hingga derung shogun biruku sampai berhenti, teriakan lantang yang diiringi cekikikan si toLe.... blas, ndak nongol sama sekali. Bahkan saat aku ucapkan salam di depan pintu.... yang kudengar hanya suara "mbok-e" toLe menjawab salam, yang kemudian mencium tanganku.

Aku tanya ama mbok-e toLe tentang keberadaannya
" Itu.... lagi jamaah Maghrib ama kakaknya"
Aku hanya diam.. namun hatiku berucap hamdallah.
Saat aku taruh sepatu PDL-ku di rak sepatu, si toLe besar datang menghampiriku dan mencium tanganku.

Aku lihat si toLe kecil masih duduk, menghadap kiblat.
Samar-samar aku dengar dia berdo'a... dan do'anya membuat aku hampir terpingkal-pingkal. Aku duduk di kursi, tak jauh dari dia berada. Tak lama si toLe kecil selesai berdo'a, dan langsung duduk di pangkuanku.

" Eh... adik tadi berdo'a minta apa ?" tanyaku
" Itu, yah. Aku tadi lihat di SCTV, banyak demo masalah BBM, ibu juga bingung beli minyak tanah."
" Trus..." timpalku
" Nah...tadi khan kakak belajar agama, katanya kalau ingin sesuatu kita harus berdo'a."
" Trus... do'a adik tadi...."
" Oh... tadi aku berdo'a agar terjadi banjir minyak, supaya tidak ada demo lagi, yah!!!" Khan negara kita sering mengalami banjir air, banjir lumpur... nah kalau banjir minyak khan belum,yah!!!"
"he..he.he..he...sekalian minta banjir emas dik, biar negara kita ndak banyak hutangnya....."

dasar.... nular juga tuh sifat mbelingku.....

9 komentar:

uNieQ mengatakan...

wahh si tole pintar ya, mas??? hebat!!!!

pasti ajaran bapak nya tuyh hehehe

Ani mengatakan...

Ha..ha..ha..si tole pinter tuuuh, bener minta banjir minyak he..he..

geLLy mengatakan...

hEEe pIntEr bngt putranya mas...mau dUnK banjir emas, n uang...hEee :D

Jaloee mengatakan...

weks.. banjir minyak saja udah cukup boss.. soale kita tampung minyak na.. udah banyak kita tuker sama emas.. hehehehe....

Tony mengatakan...

kalo banjir minyak bensin ga bisa merokok dong heuheuiheiu

Strawberry Fields mengatakan...

Walah, kok si Tole cerdas gitu ya? Kaya siapa tuh? He he he.... ada2 aja ya anak kecil

Sary Day mengatakan...

hue..he..he.. Tole kreatif tuh..
mana ada yang kepikiran minta banjir minyak..

hehehe.. anak kecil sekarang kritis yah..

Nia mengatakan...

itu bener anaknya berdoa seperti itu apa bapaknya yang ngarang heheheheh.....pinter amat anaknya, mang umurnya brp thn?

Reni Dwi Astuti mengatakan...

Thole umurnya brp sih mas?kok sdh pinter gitu mikirnya? smg tambah pinter dan berhati mulia...seneng juga kalo banjir emas, he he bisa dibagi2 ke rakyat Indonesia.jadi sejahtera deh, amannn... Salam buat si thole.

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.