06 Februari 2008

Tip merubah background photo

Sebuah photo si imut "Selma" terpampang di blog milik mbakyu Devi alias eucalyptus. Sepertinya langsung muncul ide untuk merubah backgroundnya, kasihan dech kalau gadis imut seperti Selma di "kentuti" ama babi hutan yang ada disebelahnya.... he..he..he.. . Mending si Imut dikasih PR untuk mencari LELE biar dibuat sarapan si empunya bidikCOM.... ( Sorri ... ampun... buat yang punya si Imut...... jangan marah, ya !! Ntar tambah muda...eh.... cepet tua....he....he.... emang si empunya bidikCOM tipe orang kurang waras.... ) Coba lihat si Imut lagi mikir, gimana caranya dapat LELE yang bisa dibuat sarapan oleh semua sobat blogger sedunia... (walaaaaahhhh )


Oke..... biar si Imut ndak masuk angin, mari kita bersama-sama mengupas cara merubah background photo tersebut.

1. Buka foto pemandangan sebagai background dan foto si"Imut" yang akan kita rubah. Gambar dibawah merupakan foto air terjun yang kita jadikan background.


2. Pada gambar si "Imut", klik Polygonal Lasso Tool (L) pada Toolbar, kemudian crop gambar si Imut. Setelah itu tekan Ctrl - X untuk memisahkan gambar si Imut dari backgroungnya.


3. Kemudian pada jendela air terjun, tekan Ctrl-V untuk mempaste gambar si Imut. Atur dan sesuaikan besar kecilnya gambar si Imut dengan background air terjun dengan cara tekan Ctrl-T.


4. Langkah selanjutnya memberikan efek bayangan si Imut di air. Buat duplicate layer dari layer si Imut. Kemudian Ctrl-T lalu klik kanan di dalam ruang gambar terseleksi dan klik Flip Vertikal.


5. Atur posisi duplicate layer dengan menggeser ke bawah, kemudian gunakan "Smudge Tool (R)" untuk membuat bayangan sesuai daya kreatif kita. Pada Opacity geser hingga 49 %.

Selesai sudah cara merubah background foto si Imut Selma, semoga bisa menambah pengetahuan bagi kita semua. Untuk sobat yang sudah ahli menggunakan Adobe, tolong dong bagi-bagi Ilmunya..... biar si empunya bidikCOM bisa belajar.... " biar tambah pinter " kata si Tole.

Buat mbak Devi..... ampun seribu ampun ya.... foto si Selma aku culik....

15 komentar:

  1. Wa ha ha.... ada foto Selma mejeng disini... wah wah bisa diminta royalti neh... kekekek.... ngomong2 aku baru mo ke dokter gigi neh... gawat deh pipi sampe rada bengkak.... Ntar aku pelajari ah cara bikin background foto...

    BalasHapus
  2. Anonim08:54

    Waaaah...apik tenan, jadi pingin bisa ngganti back ground poto gitu.

    BalasHapus
  3. Anonim09:53

    wow....inovasi pict yg indah..

    BalasHapus
  4. Anonim11:01

    ehm...baguuus....pake photoshop yah mas?

    BalasHapus
  5. Anonim12:05

    Mantab juga idenya...keren mas...

    Tapi untuk croppingnya saya lebih suka pake pen tool. Biar lebih presisi terutama untuk detailnya.

    Trus, saya pikir perlu penyesuaian brightness dan contrast agar sama dengan background. Kan aslinya berbeda. Coba deh edit curve...

    Semoga diterima, mohon maaf jika kurang berkenan,
    Makasih sharingnya...

    Salut!!!

    BalasHapus
  6. To Mas Herry
    Saya sangat berterimakasih atas masukkannya.... akan menjadi tambahan wawasan bagi saya untuk mempelajari adobe ini

    BalasHapus
  7. Anonim03:54

    waah..dede selma dah jd artis sekarang..potona dimana2

    BalasHapus
  8. Anonim07:29

    udah bayar royalti belum..?? he..he..he..

    keren loh..

    BalasHapus
  9. Wow,.. begitu toch caranya,...

    BalasHapus
  10. oh..gitu...saya save dulu ah ...ntar cobain di rumah...
    makasi infonya..

    BalasHapus
  11. Anonim19:46

    masih bingung, p tar syh pelajarin lg deh :)

    BalasHapus
  12. wah tutornya ngena nih sama saya... puter2 tutorial yang laen bingung coz gambar di file pertama ilang waktu buka file baru... modal control c n v bisa sukses euy... mantaf makasih gan sharenya manfaat nih nyubi banget saya...

    BalasHapus
  13. waha trims infonya ,....gan

    BalasHapus
  14. thanks gank infonya

    BalasHapus

Mockup Hijab Adobe Photoshop Tutorial - FREE FILE PSD

  Mockup Hijab Adobe Photoshop adalah tutorial tentang bagaimana cara merubah warna hijab maupun coraknya. Jika anda ingin mendownload file ...