17 Januari 2008

Apa beda KEDELAI dengan KELEDAI ?

Saat sarapan, si "TOLE" kecil tanya ama bapak-e.

Si Tole : " Yah... sekarang Ibu goreng Tahu & Tempe sedikit,ya ? "
Bapak-e : (Sambil ngunyah TAHU ) " Ya... emang kenapa? "
Si Tole : " Kenapa, Yah ??" sambil ngunyah TEMPE.
Bapak-e : " Tuh... tanya ama ibumu !!" sambil ngunyah TAHU.
Si Tole melirik ke piring di depannya
Si Tole : " Oh.. aku tahu, Yah "
Bapak-e : "Emang kenapa ?"
Si Tole : " Berita di TV, katanya kedelai langka."
Bapak-e : " Tul.... " sambil menelan TAHU terakhirnya.
Si Tole : " Lho, Yah. Kok dihabiskan TAHUnya ??"
Si Tole merengek. Bapak-e melirik piring didepannya yang ternyata masih tinggal dua kerat daging.
Bapak-e : " Dik... makan saja itu dagingnya!!"
Sit Tole : " Ndak mau...!!!"
Bapak-e : " Kenapa... ?"
Si Tole ( Sambil menggeser posisi piring ke depan Bapak-e ) : "Kata kakak itu daging KELEDAI "
Bapak-e tertegun dan tersenyum. Pikirnya "Ini pasti ulah Kakak ngebohongin adiknya."
Bapak-e : " Kalau daging KELEDAI... emang adik nggak mau ?"
Si Tole mengangguk tanda mengiyakan.
Si Tole : " Kata kakak, kalau aku makan daging KELEDAI ntar aku mirip KELEDAI. "
Bapak-e tertegun, kemudian meneguk air putih yang ada di depannya.
Bapak-e : " Itu kata kakakmu, toh ?"
Si Tole : " Tadi kakak tanya ama adik, Apa beda KEDELAI dengan KELEDAI?"
Bapak-e : " Trus... adik jawab, apa?"
Si Tole menggeleng
Bapak-e : " Gini, ntar bilang jawabannya ama kakakmu kalau pulang?"
Si Tole : " Jawabannya apa, Yah ?"
Bapak-e : " Kalau KEDELAI bisa dibuat TAHU, TEMPE, minuman dan banyak lagi."
Si Tole : " Trus kalau KELEDAI ??"
Bapak-e : (sambil senyum kecil ) " Kalau KELEDAI itu seekor binatang yang WATAK, TINGKAH LAKU, TABIAT dan KEBIASAAN-nya mirip bahkan menyerupai WATAK, TINGKAH LAKU, TABIAT dan KEBIASAAN-nya orang yang membikin LANGKA kedelai.... "
Si Tole : ".....iya... betul....betul....betul....betul....he..he... hore aku tahu jawabannya..... "
Si Mbok : " O..o... Dasar bapakmu nglantur "
Yah..... itu..tuh, si empunya bidikCOM emang tukang gituan.

13 komentar:

oom mengatakan...

cerita diatas lucu juga mas dan punya makna khusus... sukses aja dah buat blog ini :)

Ani mengatakan...

Sampeyan pinter bikin cerita yang sebenarnya isinya menggambarkan kondisi dunia perkedeleian sekarang.

Eucalyptus mengatakan...

Wah ha ha ha, lucuuuu...

de-lastcry mengatakan...

hahahaa. bisa banget nih :D
btw, exchange links ya :)

IrmaBuana mengatakan...

Lucu banget, harusnya di posting di koran nasional, biar ada yang ngerasa berubah wujud jadi kedelai ;)

uNieQ mengatakan...

hahaha cc udah nemu jawaban na mas.. jawaban na khan udah mas jawab.. so cc ga perlu jawab lagi hihihihihi lucu lucu lucu.. pool deWh.. lumayan bikin fresh pagi2.. hihihihi

geLLy mengatakan...

^^♡^^ salut ^^♡^^
cerita singkat tp penuh arti terpendam...aku suka

alf mengatakan...

Asl...ehe...si Tole anaknya ya mas..? lucu..., mas ni Marinir ya? sy dari dulu kepengen jadi marinir mas...tp nggak pernah kesampaian...

ROE mengatakan...

ha...ha.... he...he... hu...hu....
hi...hi...hi....

#NO COMENT# ucul eh Lucu...

angin-berbisik mengatakan...

bisa kritis juga nih ceritanya..:P~~

Bunda Azra mengatakan...

postingannya kreatif....

geLLy mengatakan...

mas, sbnya ke mana?? met beraktifitas juga mas...

dianna mengatakan...

halo mas back to track nih setelah lama ga ngeblog..Btw thank ya ata ucapan selamatnya..moga sukses selalu mas

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.