13 Desember 2007

Kita lahir bukan dari PANTAT AYAM



Kalau kita mau menyadari fitrah kita terlahir di dunia, tentu dunia yang semuanya serba semu dan fana ini tidak akan pernah terjadi keributan. Kita hidup saling membutuhkan, saling tergantung dengan komponen lingkungan di mana kita berada. Manusia merupakan makluh sosial yang beradab bukan biadab.

Untuk apa manusia yang sekali hidup di hamparan bumi ini saling mengumpat, saling bertengkar, saling berebut sesuatu yang belum tentu itu adalah hak kita.

Ingat.....!!!! kalau dirimu merasa sebagai manusia...... Pandai-pandailah menjaga harkat dan martabatmu sebagai manusia. Pandai-pandailah memahami dan mengartikan fitrah kita sebagai manusia. Janganlah mencoba menantang bahaya kalau sekiranya ada jalan yang lebih aman. Pandai-pandailah memanfaatkan peluang yang ada selagi dirimu bisa. Pandai-pandailah memanfaatkan fasilitas yang tersedia bagimu, jangan kamu sia-siakan hanya untuk sekedar celotehan napsumu yang brutal.

Sebagai insan blogger.... kita tentu tahu prosedur cara membuat blog, menghias dan menuangkan inspirasi kita di dalamnya termasuk juga aturan yang sudah disepakati.

Pandai-pandailah memanfaatkan fasilitas gratis ini. Memang kita bebas menuangkan apa yang ada dalam otak kita, tapi itu ada batasannya bukan? Jangan karena semua gratis, membuat manik-manik sebagai penghias sidebar bahkan sampai menaruh "titik dan koma" pun gratis lantas seenak "udel-nya" menggoreskan semua kebrutalan benak kita di lembaran demi lembaran. Janganlah berteriak "GANYANG " sana-sini kalau dirimu masih belajar "Mengunyah", jangan seperti seorang Pandir dan keledainya yang mencoba belajar politik sementara kamu masih belajar mengeja "B" - "O" - "D" -"O" -"H". Jangan kau isi karyamu dengan caci maki, jangan kamu hiasi ilustrasimu dengan pekikkan biadab dari hatimu yang kau anggap suci. Ingat, kita berhasil membuat sebuah blog bukan karena kita pandai membuat simbol "CENTANG" pada syarat dan ketentuan yang wajib kita taati.

Ingat..sobat kita lahir dari rahim seorang ibu bukan dari seekor induk ayam. Jangan suka "PETAK-PETOK" yang belum jelas makna dan tujuannya. BLOG bukan untuk mencari LAWAN tetapi dengan Blog kita raup KAWAN sebanyak-banyaknya. Mari belajar mawas diri, mengendalikan diri dari apa yang membuat hati kita teriris. Biarlah manusia lain berteriak lantang namun kita jangan ikut-ikutan berteriak. Bolehlah manusia lain meringkih namun janganlah kita mencoba untuk menggonggong. Ingatlah sobat.... apa yang tertuang dari diri kita, itu adalah gambaran diri kita. Maka baik-baiklah melukis gambaran kita dalam kanvas gratis ini.

Ingat manusia dan telur ayam sama-sama keluar dari sebuah LUBANG, namun hanya beda istilah dan letaknya. Manusia bisa makan sate ayam, namun sebaliknya ayam tidak bisa makan sate manusia, kecuali sisa-sisa makan kita dan mungkin "Tinja" kita.

Ingat..... kita lahir bukan dari PANTAT AYAM. Jagalah KEBERSAMAAN kita di dunia ini, karena kebersamaan sangatlah INDAH.

Bidikkan kali ini kutujukan khusus buat sobat blogger INDONESIA & MALAYSIA yang suka GANYANG MENGGANYANG, dan sebagai himbauan bagi sobat yang belum belajar MENGGANYANG

19 komentar:

Ani mengatakan...

Pertamax !
Ya begitulah, seperti yang dibilang mother Teresa " If we have no peace, it is because we have forgotten that we belong to each other".
-anied.blogspot.com-

Ellyasa KH mengatakan...

Wow saya dah buka blog itu. Saya tidak merasa terprovokasi untuk mendidih,kemudian mengepalkan tangan dan berteriak ganyang dengan heroiknya. Saya sepakat harus dingin dan biarlah mekanisme hukum yang menyelesaikan. Emosi boleh membawa dan hati dan pikiran harus senantiasa dingin.

Tito PW mengatakan...

hahaha.. bahasan yang menarik mas.
betul juga tuh.. kita emang bukan ayam yang gak bisa nahan diri untuk berkoar2, kita juga masih bisa menahan diri untuk meredam suasana agar lebih baek.
ganyang-mengganyang mungkin juga akibat kita sama-sama gak mau kalah, terus balas membalas komentar yang berkoar. coba diantara kita ada yang mencoba menanggapinya dengan halus dan lebih sabar untuk memberikan slentingan yang bisa membuat mereka sadar. mungkin itu lebih baek.

Tito Prima W
garfield-cisco.blogspot.com

Siti Nurbaya (or "Dayank") mengatakan...

Iya nih, panas bgt situasi sekarang antara blogger2 yg bersiteru itu. Pdhl kan gak ada gunanya saling mencaci maki..

Bunda Azra mengatakan...

Makasih bidikannya,...jadi tau yg lagi hangat-hangat, biasa berkutat di blog ibu2 sih, jadi agak2 telat tau yg begituan! taunya masak-memasak ajah! :-)

dianna mengatakan...

ya biarin aja dia mo ngomong apa kek selama tidak mengganggu pribadi ga apa2 kalo m,asalah negara biar negara aja yang nyelesain toh kita bagian dari itu..

o-om.com mengatakan...

Melihat acara perang blogger indonesia VB malaysia di acara Sctv tadi malem geli juga ya..bukan tentang opini mas enda nasution tapi debat antara dua perwakilan yang saling berseteru..gak berani ngomentari masalah acara tv tadi malem..takut salah :)

Mr. Eagle mengatakan...

Biarlah manusia lain berteriak lantang namun kita jangan ikut-ikutan berteriak. Bolehlah manusia lain meringkih namun janganlah kita mencoba untuk menggonggong. jangan sampai dinodaiin... kebersamaan itu indah..dan sangat mahal harganya

ronald mengatakan...

kalo kita lahir dari pantat ayam berati bau donk ;))

JALOE mengatakan...

hebat om.. tulisannya bagus banguet , sangat manusiawi salut !

Anang mengatakan...

judul postingannya mantap... hehehehe

sip.. mari kita bergandengan tangan menyatukan hati demi terciptanya perdamaian antara kedua negara... paling enak ganyang ayam goreng.. oke?

Tanakwagu mengatakan...

benar pa, kita mau aman ya. kalau di luar dunia suda perang kenapa di blog juga bisa perang.

sama-sama lah kita menjadikan dunia amam sentosa
------------
webringnet.com

angin-berbisik mengatakan...

bagus ini postingannya, semoga bisa mencerahkan hati yg sedang kalap di blog2 sebelah...:P~

Eucalyptus mengatakan...

Saya dapet email dari salah seorang teman saya, seorang wartawan senior di salah satu koran di Indonesia, dia bilang gini:
"Point gua, yang bikin orang Indonesia atau Malaysia, tapi blogger itu cuma bermaksud bikin orang-orang Indonesia bereaksi persis seperti ente.. Padahal apa pun isinya, gak ada untungnya, buat kita maupun buat orang Malaysia... Emangnya apa untungnya orang Malaysia kalau dimusuhin sama Indonesia? Apa juga untung kita kalo dimusuhin sama Malaysia? Gak ada boz... Tapi blogger itu bertujuan agar permusuhan dua bangsa ini terus berlangsung.. TSebab kalo dua bangsa ini bersatu, siapa lagi yang bisa menyaingi kebesarannya di Asia Tenggara..? Dari segi apa pun, kedua bangsa ini memiliki keunggulan dibanding negara Asia Tenggara lain... Siapa yang takut kalo kedua bangsa ini bersatu? Semuaaanya takut bozzz..

Siapa negara pemilik CPO terbesar di dunia? Indonesia dan Malaysia .... Itu alternatif energi masa depan boz... Siapa pemilik hutan terbesar di dunia yang bisa mengontrol CDM? Indonesia dan Malaysia boz... Di masa depan, penguasa dunia adalah penguasa oksigen bozz...Indonesia adalah pemilik 40 persen cadangan geothermal dunia.. Malaysia (Petronas) adalah perusahaan energgi terbesar ke-4 yang menguasai tekonologinya.. Itu baru soal energi...

Siapa negara pemilik karet alam terbesar di dunia? Indonesia dan Malaysia boz!!! Siapa pemilik SDM terbesar di dunia, setelah China dan India? Lagi-lagi Indonesia dan Malaysia bozz.. Siapa penguasa IT di Asia Tenggara? Malaysia boz... Pasar IT terbesar di Asia Tenggara? Indonesia boz... Gua bisa jejer sederet keunggulan komparatif kedua bangsa ini, kalau bisa beersatu...

Tapi ya itu tadi.. Kalo kedua bangsa sibuk bermusuhan soal urusan lagu lah, soal tari-tarian lah, soal musik lah, kapan mau majunya... Gua punya feeling, sebentar lagi akan ada keributan kedua bangsa soal makanan, pakaian adat, peci, kebaya, baju kerudung atau apa lah yang remeh temeh...

Itu point gua... Jadi sila ente prihatin sama ane.... ane gak prihatin kok sama ente.. ha ha...

alia pewe mengatakan...

wah tulisanny oke nih
saia jg ud kesel kl nglyat blog2 ganyang mengganyang it
ga indo ga malay ga ad yg bisa ngalah, ckckck
tetanggaan koq ya berantem melulu..
pdhl masi byk urusan yg lebi penting drpd nerusin urusan ganyang2an

ichaAwe mengatakan...

yup bener..kebanyakan ngoceh malah tambah panas... malah gak ada penyelesaian..drpd perang kayk irak tuuuhh ...mendingan ketawa ketiwi ajaaahhh yah gak....

UjangMD mengatakan...

hmmm title dia pun bikin gue gementar hehe

dasir mengatakan...

"ihateindon" telah berhasil membuat suasana panas dalam dunia blogger. Salah satu cara meningkatkan trafic blog yang ampuh..hehehe..

Jangan terlalu dihebohkan, tidak ada untungnya buat Indonesia maupun
Malaysia. Jika terlalu dihebohkan, malah suasana makin panas.
Hidup dalam damai dan banyak teman/saudara adalah kenikmatan yang luar biasa.
Masak hanya karena seorang blogger yang mungkin dalam keadaan kurang waras, dan tidak jelas asal usulnya (bisa saja blogger Indonesia) pertemanan yang sudah terjalin sesama blogger dan bangsa akan terganggu.

coba kita renungkan sabda Rasulullah berikut ini:
Dari Aisyah RA, Rasulullah bersabda, "Orang yang paling dibenci Allah adalah
laki-laki yang paling keras dalam permusuhan" (riwayat Bukhari, Muslim, Tirmizi dan Nasa'i)

anggangelina mengatakan...

benar sekali. untuk apa kita merdeka jiwa kita belom merdeka? untuk apa kita mencaci sana-sini kalau hanya pihak2 tertentu yg mengaut keuntungan. ihateindon sempet bikin saya panas, tapi lama kelamaan saya kok jadi kasihan sama mereka. Apa untungnya coba?? selaen nambah2in tabungan dosa yg terpaksa mereka pikul diakhirat entar, dan menambah persentase kemungkinan hidup mereka akan dirundung kstressan??. wadoooh... ga habis pikir sayaa!

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.