13 November 2007

Sekilas Tentang PCMAV RC 21


Versi terbaru dari PCMedia Antivirus telah keluar PCMAV RC 21. Keistimewaan dari versi terbaru ini tentunya mendasari dari kekurangan-kekurangan yang ada di versi sebelumnya diantaranya yaitu ditambahkan, database pengenal dan pembersih 73 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 1194,13 virus beserta variannya yang banyak beredar di Indonesia telah dikenal di RC21 ini oleh engine internal PCMAV. Kemudian optimasi, terkait yang mengatur masalah scanning digantikan dengan menggunakan API Windows. Kesalahan “Access Denied” pada Windows Vista yang mengakibatkan PCMAV Cleaner tidak bisa dijalankan, kini dapat dijalankan dengan baik. Perbaikan kebocoran yang terjadi pada memori di RTP yang terkadang mengakibatkan aplikasi yang dijalankan mengalami error atau menampilkan pesan kesalahan seperti “File already in use”, rutinitas pengaturan masalah file buffering untuk menghindari terjadinya “access violation”.

Optimasi, engine heuristic kini diharapkan bisa lebih akurat dan bisa lebih menghindari terjadinya salah deteksi (false alarm)
, Improvisasi, fitur GetUpdates kini akan memeriksa update paling awal sebelum proses scanning. Pengadaan pembaharuan perubahan beberapa nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan. Dalam versi terbaru juga ditambahkan engine cleaner khusus untuk virus bertipe VBScript. Kemampuan engine “DeepClean” untuk perbaikan registry lebih sempurna dibanding PCMAV versi sebelumnya. .Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV Cleaner & PCMAV RealTime Protector lebih dari sekadar antivirus biasa.

Sama dengan versi sebelumnya, versi ini tentunya dapat dipadukan dengan data base clamav, sehingga fungsinya semakin maksimal. Setelah keduanya di download secara gratis, gabungkan menjadi satu dalam satu folder.

Untuk versi tersebut anda dapat dengan mudah mencari di situs-situs yang melayani free download, Selamat mencoba dan semoga sukses selalu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Foto saya
Ketidaktahuan anda adalah kepedulianku untuk selalu memberikan informasi, meski hanya sekedar hilangkan rasa ingin tahu saja.